Liga Inggris

Leeds vs MU berakhir 0-0, di tengah protes #GlazersOut

Leeds vs MU berakhir 0-0, di tengah protes #GlazersOut

Pemain Manchester United Scott McTominay berebut bola dengan pemain Leeds United Stuart Dallas saat laga Liga Inggris di Elland Road, Leeds, Inggris (25/4/2021). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Peter Powell/aww. 

Jakarta (ANTARA) - Laga pekan ke-33 Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester United berakhir imbang 0-0 di Stadion Elland Road, Minggu, di tengah protes suporter MU yang mengumandangkan tagar #GlazersOut.

Tagar itu ditujukan kepada keluarga Glazer, pemilik MU sejak 2005, dan kini dua putra Malcom yakni Joel dan Avram menduduki kursi ketua klub tersukses era Liga Premier Inggris tersebut.

Sebuah pesawat menerbangkan spanduk bertuliskan "2BN STOLEN #GLAZERSOUT" di atas Elland Road sebelum sepak mula dan protes tersebut mencuri perhatian lebih ketimbang laga Leeds vs MU yang berlangsung dengan banyak peluang terbuang.

Baca juga: Fans Manchester United protes kepemilikan keluarga Glazer

Marcus Rashford menciptakan peluang terbaik untuk membawa MU memimpin tepat di pengujung waktu normal babak pertama ketika ia mengeksekusi tendangan bebas yang melengkung melewati pagar hidup Leeds, tetapi bisa ditepis oleh kiper Illan Meslier ke atas mistar gawang.

Sebelumnya pada menit ke-34, Bruno Fernandes hampir melakukan blunder krusial ketika bola sapuannya bisa dipotong oleh Kalvin Phillips yang mengirimkannya jadi umpan tarik, sayang tembakan Stuart Dallas terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan kiper Dean Henderson.

Pada menit ke-61, giliran MU yang mencoba mengandalkan bola panjang yang dilepaskan Harry Maguire dan bisa dikejar Mason Greenwood, tetapi tembakan penyelesaian talenta muda itu masih bisa diamankan oleh Meslier.

Semenit berselang giliran Helder Costa berusaha menyelesaikan umpan silang Luke Ayling, sayang tembakannya bisa dihalau oleh Aaron Wan-Bissaka sehingga memantul dan mendarat di atap gawang MU.

Baca juga: Pogba: tidak berat bertanding sembari puasa Ramadan

Hasil imbang tersebut membuat MU yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 67 poin dan gagal memberi tekanan lebih kepada pemuncak klasemen Manchester City, yang unggul 10 poin.

Sedangkan Leeds (47) sementara naik ke urutan kesembilan klasemen menggusur Arsenal (46), tapi terancam disalip Aston Villa (44) yang baru main di laga lebih larut, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di pertandingan selanjutnya, Leeds akan melawat ke Stadion Amex menghadapi Brighton & Hove Albion pada Sabtu (1/5), sedangkan MU sehari berselang menjamu rival sengitnya Liverpool di Old Trafford.

Namun, sebelum itu MU akan lebih dulu melakoni leg pertama semifinal Liga Europa melawan AS Roma pada Kamis (29/4).

Baca juga: Burnley jauhi ancaman degradasi seusai cukur Wolverhampton
Baca juga: Timo Werner berbuka puasa gol demi mantapkan Chelsea di empat besar
Baca juga: Liverpool kembali gagal jaga keunggulan saat diimbangi Newcastle

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar