Liga Prancis

Rennes kirim Dijon terdegradasi ke kasta kedua Liga Prancis

Rennes kirim Dijon terdegradasi ke kasta kedua Liga Prancis

Penyerang Rennes Martin Terrier (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Dijon dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Allianz Riviera, Rennes, Prancis, Minggu (25/4/2021). (ANTARA/AFP/Jean-Francois Monier)

Jakarta (ANTARA) - Rennes mengirim Dijon terdegradasi ke kasta kedua Liga Prancis setelah menang telak 5-1 atas tamunya itu dalam laga pekan ke-34 di Stadion Roazhon Park, Minggu malam tadi.

Dijon sebetulnya sempat memelihara asa mereka untuk bertahan ketika mampu memimpin atas Rennes hanya sembilan menit selepas sepak mula melalui eksekusi penalti Yassine Benzia.

Namun, keunggulan Dijon itu raib enam menit berselang ketika Martin Terrier menyelesaikan umpan terobosan Benjamin Bourigeaud dengan sepakan kaki kanannya demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Skor imbang bertahan cukup lama tetapi Rennes yang mendominasi penuh pertandingan mampu berbalik memimpin lewat gol kedua Terrier pada menit ke-71, yang segera disusul sepakan kaki kiri Flavien Tait semenit kemudian untuk membuat mereka unggul 3-1 atas Dijon.

Baca juga: Brest kembali ke jalur kemenangan saat pecundangi Saint-Etienne

Gerzino Nyamsi mencetak gol ketiga Rennes pada menit ke-81 dengan sundulannya, sebelum Clement Grenier mengunci kemenangan 5-1 sembari memaksa Dijon tampil di kasta kedua untuk musim depan.

Dijon yang menempati posisi juru kunci dengan 18 poin, dipastikan tidak akan bisa mengejar jarak 13 poin yang ada untuk mentas ke zona playoff degradasi.

Sedangkan Rennes (54) tertahan di urutan ketujuh kendati meraih kemenangan dalam empat pertandingan beruntun, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.


Nantes pelihara asa

Sementara itu, tim lain yang terancam degradasi Nantes, memelihara asa untuk bertahan di kasta tertinggi setelah meraih kemenangan pertamanya dalam lima pertandingan terakhir.

Sempat tertinggal akibat gol Ludovic Ajorque, Nantes bangkit mengalahkan Strasbourg 2-1 berkat gol-gol Jean Castelletto dan Ludovic Blas kala melawan ke Stadion Meinau.

Kemenangan Nantes berbarengan dengan kekalahan 1-2 yang diderita Nimes di markas RC Lens.

Nantes naik ke urutan ke-18 atau zona playoff degradasi menggusur Nimes bermodalkan keunggulan selisih gol, kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 31 poin.

Sementara bagi Lens kemenangan atas Nimes membawa mereka mengamankan kembali posisi kelima klasemen dengan raihan 56 poin, setelah sempat digusur Marseille (55) dua hari yang lalu.

Baca juga: Marseille naik posisi kelima selepas menang atas 10 pemain Reims

Di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan OGC Nice dan Lorient meraih kemenangan meyakinkan atas tamunya masing-masing.

Nice menang 3-1 atas Montpellier di Allianz Riviera setelah mampu membalas gol cepat Gaetan Laborde dengan memberondong gawang tamunya dengan gol-gol yang dicetak Hichem Boudaoui, Jean-Clair Todio serta Alexis Claude Maurice.

Sementara di Stadion Moustoir, trigol Terem Moffi mewarnai kemenangan telak dengan skor 4-1 yang dibukukan Lorient atas Bordeaux.

Hasil-hasil itu membuat Nice naik ke urutan kesembilan dengan 46 poin, sedangkan Lorient (35) yang ada di peringkat ke-17 memperlebar jarak aman dari zona merah jadi empat poin.

Baca juga: PSG rebut puncak setelah pecundangi Metz
Baca juga: Bordeaux di ambang bangkrut ditinggalkan pemiliknya dari AS

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar