Jakarta (ANTARA) - Cagliari meninggalkan zona degradasi klasemen Liga Italia seusai menaklukkan AS Roma dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Sardegna Arena, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hasil itu jadi tiga kemenangan beruntun bagi Cagliari yang kini naik ke urutan ke-17 menggusur Benevento berbekal keunggulan selisih gol, kendati kedua tim sama-sama memiliki 31 poin.

Sedangkan Roma (55), yang sudah tiga pertandingan berturut-turut tidak merasakan kemenangan, tertahan di peringkat ketujuh, semakin sulit menembus empat besar yang jaraknya 10 poin di atas mereka, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Crotone pelihara asa hindari degradasi seusai taklukkan Parma 4-3

Cagliari memulai pertandingan dengan cara terbaik ketika memimpin atas tamunya hanya empat menit setelah sepak mula melalui tembakan kaki kiri Charalampos Lykogiannis menyelesaikan umpan Joao Pedro.

Sayangnya kendati berusaha keras meredam serangan Roma, keunggulan Cagliari raib pada menit ke-27 ketika Carles Perez dengan cermat menyambar bola muntah hasil tendangannya sendiri yang sempat membentur tiang gawang.

Kedua tim berusaha keras mencari gol kedua di sisa babak pertama namun hingga turun minum skor imbang 1-1 masih bertahan dan keadaan baru berubah ketika Razvan Marin merestorasi keunggulan Cagliari pada menit ke-57 lewat sepakan jarak jauh.

Tujuh menit berselang, Cagliari memperbesar keunggulan atas Roma jadi 3-1 setelah Pedro menanduk umpan sepak pojok Marin demi memperdaya kiper Pau Lopez.

Baca juga: AS Roma tahan imbang Atalanta, Napoli gebuk Lazio

Roma memberi balasan instan tiga menit berselang juga melalui situasi sepak pojok yang diakhiri sundulan Federico Fazio, tetapi sejak itu sedikitnya lima peluang gagal dimanfaatkan dan Cagliari mampu menjaga keunggulan 3-2 hingga peluit bubaran.

Kedua tim akan melakoni pertandingan lanjutan masing-masing pada Minggu (2/5) saat Roma melawat ke markas Sampdoria dan Cagliari menyambangi kandang Napoli.

Namun, tiga hari sebelumnya Roma akan terlebih dulu terbang ke Inggris melakoni leg pertama semifinal Liga Europa melawan Manchester United di Old Trafford.

Baca juga: Inter kembali ke jalur kemenangan, Juve cuma imbang di Fiorentina
Baca juga: Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen saat AC Milan bertandang ke Lazio
Baca juga: Genoa perlebar jarak dari zona merah selepas taklukkan Spezia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021