Liga Prancis

Wissam Ben Yedder bawa Monaco naik ke posisi kedua

Wissam Ben Yedder bawa Monaco naik ke posisi kedua

Penyerang AS Monaco Wissam Ben Yedder merayakan golnya ke gawang Angers dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Raymond Kopa, Angers, Prancis, Minggu (25/4/2021). (ANTARA/AFP/Loic Venance)

Jakarta (ANTARA) - Wissam Ben Yedder membawa AS Monaco naik ke posisi kedua klasemen Liga Prancis setelah golnya mengunci kemenangan 1-0 atas Angers dalam laga pekan ke-34 di Stadion Raymond Kopa, Minggu malam tadi.

Ben Yedder mencetak golnya pada menit ke-79 demi memecahkan kebuntuan serta memberi keunggulan bagi Monaco yang memang tampil dominan atas tuan rumah sejak sepak mula.

Menerima umpan terobosan dari Youssouf Fofana, Ben Yedder dengan tenang melepaskan tembakan kaki kanan yang tak mampu diantisipasi kiper Paul Bernardoni.

Tiga menit kemudian Ben Yedder hampir menggandakan keunggulan Monaco, sayang sepakan kaki kirinya masih melayang sedikit tinggi di atas mistar gawang.

Baca juga: PSG rebut puncak setelah pecundangi Metz

Angers berusaha keras mencetak gol balasan, tetapi mereka kesulitan menembus pertahanan Monaco dan mengandalkan tembakan spekulasi jarak jauh yang dilepaskan Stephane Bahoken dan Lassana Coulibaly, tetapi tak satu pun menemui sasaran dan tim tamu mampu menjaga keunggulan hingga bubaran.

Kemenangan itu membuat Monaco naik ke posisi kedua dengan koleksi 71 poin, tertinggal hanya satu poin dari Paris Saint-Germain yang sejak kemarin di puncak dan menggusur mantan pemuncak klasemen Lille (70) ke urutan ketiga.

Sedangkan Angers, yang sudah 12 pertandingan beruntun tak pernah menang dan menelan kekalahan dalam tiga laga terakhirnya, tak beranjak dari urutan ke-12 dengan koleksi 41 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Selanjutnya kedua tim akan melakoni laga masing-masing pada Minggu (2/5), saat Monaco menjamu pesaing gelar juara Olympique Lyon dan Angers melawat ke markas Lorient.

Baca juga: Rennes kirim Dijon terdegradasi ke kasta kedua Liga Prancis
Baca juga: Brest kembali ke jalur kemenangan saat pecundangi Saint-Etienne
Baca juga: Marseille naik posisi kelima selepas menang atas 10 pemain Reims

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar