Jakarta (ANTARA) - Atalanta naik ke posisi kedua klasemen Liga Italia selepas menang telak 5-0 atas Bologna, yang harus menuntaskan pertandingan 10 pemain, dalam laga pekan ke-33 di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Tim besutan Gian Piero Gasperini unggul 2-0 hingga turun minum berkat sepakan kaki kiri Ruslan Malinovskiy dan eksekusi penalti Luis Muriel.

Empat menit memasuki babak kedua, Atalanta mendapatkan keuntungan besar setelah gelandang Jerdy Schouten menerima kartu merah karena pelanggaran keras terhadap Cristian Romero, memaksa Bologna melanjutkan laga dengan hanya 10 pemain di lapangan.

Situasi 11 lawan 10 segera dimanfaatkan oleh Atalanta untuk memperlebar keunggulan mereka ketika Remo Freuler mencetak gol ketiga tuan rumah pada menit ke-57.

Baca juga: AS Roma tahan imbang Atalanta, Napoli gebuk Lazio

Dua menit berselang, Duvan Zapata semakin menegaskan keunggulan Atalanta ketika menyelesaikan umpan kiriman Malinovskiy dengan sepakan kaki kanan keras dari tengan kotak penalti.

Pada menit ke-73 giliran Aleksey Miranchuk yang mencetak gol setelah memperdaya kiper Lukasz Skorupski dengan sepakannya ke pojok kiri bawah gawang.

Atalanta naik ke posisi kedua klasemen dengan raihan 68 poin, menyalip AC Milan (66) yang baru memainkan pertandingan mereka sehari berselang.

Sedangkan Bologna (38), yang menelan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhirnya, tertahan di urutan ke-12 setelah digusur oleh Udinese (39), demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Di pertandingan selanjutnya, kedua tim akan kembali bermain pada Minggu (2/5), saat Bologna menjamu Fiorentina di Renato Dall'Ara sementara Atalanta melawat ke markas Sassuolo.

Baca juga: Cagliari tinggalkan zona degradasi seusai taklukkan Roma
Baca juga: Inter kembali ke jalur kemenangan, Juve cuma imbang di Fiorentina
Baca juga: Crotone pelihara asa hindari degradasi seusai taklukkan Parma 4-3

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021