Liga Spanyol

Antoine Griezmann bangga bisa bermain untuk Barcelona

Antoine Griezmann bangga bisa bermain untuk Barcelona

Pemain Barcelona Antoine Griezmann berebut bola dengan pemain Villarreal Juan Foyth pada laga liga Spanuol di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spanyol (25/4/20221). ANTARA FOTO/REUTERS/Pablo Morano/aww.

Jakarta (ANTARA) - Antoine Griezmann mengatakan bahwa ia merasa bangga bisa bermain untuk Barcelona meski tidak bisa tampil dalam posisi favoritnya.

Griezmann telah menjadi salah satu dari dua pilihan utama Barcelona di lini serang bersama Lionel Messi dalam beberapa pekan terakhir, meski ia lebih terbiasa bermain sebagai fokus utama tim.

Sejak pelatih Ronald Koeman beralih ke formasi 3-5-2, nasib Barcelona semakin membaik dan terus berlanjut saat Griezmann mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan 2-1 tim Katalunya tersebut atas Villarreal.

"Saya mencoba untuk berada di sana, di antara bek tengah oposisi," katanya kepada La Liga TV, yang dikutip Goal pada Senin.

Baca juga: Dua gol Griezmann bawa Barcelona menang atas Villarreal

"Saya perlu memberi ruang dan menciptakan ruang untuk rekan satu tim saya."

"Ini bukan posisi alami saya, tetapi saya bangga berada di Barcelona dan bermain dengan rekan satu tim ini. Terkadang saya diminta untuk menempel pemain lawan, di lain waktu saya memimpin, tetapi saya selalu bekerja untuk tim."

Bomber asal Prancis tersebut telah dikaitkan dengan kepindahan dari Barcelona pada awal musim di tengah rumor bahwa ia tidak senang dengan keputusan pelatih kepala Ronald Koeman karena memainkannya di sayap.

Griezmann bahkan sempat kesulitan untuk mempertahankannya sebagai starting XI.

Namun, performanya semakin membaik dan ia total telah mencetak 22 gol dan assist untuk musim ini. Angka tersebut hanya kalah dari Lionel Messi dan Gerard Moreno dari Villarreal di La Liga.

Baca juga: Barcelona siapkan kontrak tiga tahun untuk Messi
Baca juga: Atletico Madrid terpeleset di kandang Athletic Bilbao
Baca juga: Menang 2-1 atas Granada, Sevilla tetap dalam persaingan gelar La Liga

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar