Saham Korsel dibuka naik, jelang pekan laporan keuangan emiten besar

Saham Korsel dibuka naik, jelang pekan laporan keuangan emiten besar

Dokumentasi - Pialang berbicara di depan papan elektronik yang menunjukkan Indeks Harga Saham Gabungan Korea (KOSPI) di ruang transaksi sebuah bank di Seoul, Korea Selatan, Jumat (13/3/2020). ANTARA/REUTERS/Kim Hong-Ji/am.

Seoul (ANTARA) - Saham-saham Korea Selatan (Korsel) dibuka lebih tinggi pada perdagangan Senin pagi, menjelang pekan laporan keuangan perusahaan-perusahaan besar dan pertemuan Federal Reserve (Fed) AS di mana investor akan mencari petunjuk tentang kekuatan pemulihan di ekonomi terbesar dunia.

Indikator utama Indeks Harga Saham Gabungan Korea atau KOSPI terangkat 12,05 poin atau 0,38 persen, menjadi diperdagangkan di 3.198,15 poin pada pukul 01.08 GMT.

Produsen baja Korea Selatan, Posco, akan mengumumkan laporan keuangan kuartal pertamanya pada hari ini, diikuti oleh Samsung SDI, LG Display, LG Chem sepanjang minggu ini.

Baca juga: Saham Korsel dibuka lebih tinggi, indeks KOSPI terangkat 0,43 persen

Investor ingin memastikan seberapa kuat pemulihan tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga di ekonomi global. Karenanya, laporan keuangan menjadi fokus global, kata Seo Jung-hun, seorang analis di Samsung Securities.

Di antara kelas berat, raksasa teknologi Samsung Electronics naik 0,24 persen dan rekannya SK Hynix turun 1,13 persen. Sementara LG Chem dan Naver masing-masing turun 0,46 persen dan 0,40 persen.

Sementara itu, mata uang lokal dikutip pada 1.115,6 won per dolar di platform penyelesaian dalam negeri, menguat 0,20 persen. Dalam perdagangan luar negeri, won tercatat di 1.114,3 won per dolar.

Baca juga: IHSG Senin pagi dibuka naik tipis 1,48 poin
 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar