NBA

Grizzlies kembali lumpuhkan Trail Blazers

Grizzlies kembali lumpuhkan Trail Blazers

Arsip - Guard Memphis Grizzlies Dillon Brooks (24) dipertahankan oleh guard New Orleans Pelicans Lonzo Ball (2) dan Eric Bledsoe (5) pada kuarter keempat di Smoothie King Center, 6 Februari 2021. Reuters/Chuck Cook-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Dillon Brooks mencetak 17 dari 18 poinnya di babak kedua, termasuk delapan poin jelang akhir pertandingan, untuk membawa Memphis Grizzlies unggul 120-113 atas tuan rumah Portland Trail Blazers pada Minggu (Senin WIB).

Morant memimpin dengan 28 poin saat Grizzlies menyapu bersih Portland.

Memphis menahan keunggulan 14 poin pada awal kuarter keempat sebelum Carmelo Anthony melepaskan empat lemparan tiga angka dalam waktu kurang dari dua menit. Anthony mengancam Brooks di bangku cadangan Grizzlies selama time out.

Brooks membalas dengan tiga lemparan bebas dan satu tembakan tiga angka. Dia bergerak cepat melewati Damian Lillard dan melempar bola dengan gerakan lentur.

Baca juga: Ringkasan NBA: Timberwolves bangkit dari defisit 17 untuk atasi Jazz

Kuarter keempat menjadi laga penentu bagi Memphis, yang kemudian kembali mengalahkan Portland. Sebelumnya, Grizzlies memetik kemenangan 130-128 atas Trail Blazers pada Jumat (23/4). Kedua tim akan kembali bertemu pada Rabu (28/4) di Memphis.

Kekalahan tersebut adalah yang kelima berturut-turut dan kesembilan bagi Trail Blazers dalam 11 pertandingan terakhir mereka.

CJ McCollum mencetak 27 poin bagi Portland, sementara Lillard menambah 23 poin dan Norman Powell menyumbang 17 poin. Jusuf Nurkic, yang mencetak 26 poin tertinggi musim ini pada Jumat lalu, mengemas 16 poin dan 19 rebound, yang tertinggi musim ini, bagi Portland.

Meskipun Grizzlies unggul 17-4, Portland bangkit untuk memangkas defisit menjadi tiga poin pada menit terakhir. Brooks kembali mencetak poin ketika Lillard menyerang dari tepi lapangan.

Brooks mengejar dan memblokir upaya layup terbalik Lillard saat waktu tersisa 35,2 detik. Morant merebut bola dan mencetak poin tambahan.

Morant meningkatkan keunggulan Grizzlies dengan empat lemparan bebas. Jonas Valanciunas membukukan double-double dan mengumpulkan 21 poin serta 10 rebound, sedangkan Kyle Anderson menambahkan 16 poin.

Dengan kemenangan beruntun di Portland, Memphis kini memiliki potensi tiebreak jelang playoff Wilayah Barat, demikian Reuters.

Baca juga: Pelatih Magic Steve Clifford positif COVID-19
Baca juga: Luka Doncic bantu Mavericks raih kemenangan kunci atas Lakers


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar