101 pelanggar terekam kamera tilang ETLE di Bekasi selama sepekan

101 pelanggar terekam kamera tilang ETLE di Bekasi selama sepekan

Pelanggar tilang elektronik mendatangi posko penilangan Mapolres Metro Bekasi untuk membayar denda tilang pada Senin (26/4/2021).ANTARA/Pradita Kurniawan Syah/am.

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Sebanyak 101 pelanggar lalu lintas terekam kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) atau tilang elektronik yang terpasang di Simpang Sentra Grosir Cikarang, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"101 pelanggar lalu lintas ini terekam dalam rentang satu pekan penerapan ETLE di wilayah hukum kita," kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani di Cikarang, Senin.

Dia mengatakan penerapan tilang elektronik di Kabupaten Bekasi dimulai sejak 15 April 2021 lalu dan mereka yang melakukan pelanggaran lalu lintas diminta untuk segera membayar denda.

Baca juga: Kota Pontianak akan berlakukan tilang elektronik mulai 28 April 2021
Baca juga: Tilang elektronik Satlantas Polresta Jambi merekam 2.059 pelanggaran
Baca juga: Lima tahapan mekanisme tilang elektronik


"Para pelanggar sudah dikirimi surat tilang ke kediamannya masing-masing sesuai alamat yang tertera pada database kami sesuai dengan nomor polisi yang terekam kamera," katanya.

Ojo menjelaskan dari 101 surat yang dikirim ke alamat pengendara pelanggar tilang elektronik, sebagian di antaranya telah mengonfirmasi pelanggaran yang dilakukan ke posko penilangan Polres Metro Bekasi.

"Jadi ada 22 pelanggar yang sudah mengonfirmasi ke posko penilangan baik melalui website maupun datang langsung ke posko," katanya.

Dari 22 pelanggar, kata dia, sebanyak 16 pelanggar telah mengonfirmasi melalui website sisanya enam orang lagi langsung datang ke posko penilangan.

"Dengan begitu pelanggar yang sudah dilakukan penindakan tilang sebanyak 22 pengendara. Selebihnya kami masih menunggu apakah mereka mau datang ke sini atau bisa juga melalui website," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar