NBA

Kyrie Irving dan Kevin Durant pimpin Nets taklukkan Suns

Kyrie Irving dan Kevin Durant pimpin Nets taklukkan Suns

Arsip - Peman Brooklyn Nets Kyrie Irving # 11melakukan tembakan saat melawan New York Knicks di Barclays Center, 05 April 2021 di New York City. AL BELLO / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Jakarta (ANTARA) - Kyrie Irving mengemas 34 poin dan 12 assist, sementara Kevin Durant mencetak 33 poin saat Brooklyn Nets meraih kemenangan 128-119 atas tim tamu Phoenix Suns pada pertarungan antara dua tim teratas di NBA, Minggu (Senin WIB).

Blake Griffin mencetak 16 poin untuk Nets, sebagai tim teratas di Wilayah Timur.

Devin Booker mencetak 36 poin untuk Phoenix, sedangkan Deandre Ayton menyumbang 20 poin dan 13 rebound saat Suns menelan kekalahan untuk pertama kalinya sejak akhir Januari, seperti dikutip Reuters, Senin.

Phoenix, yang menjadi tim Nomor 2 di Wilayah Barat, dijadwalkan akan melakoni pertandingan terakhir untuk Wilayah Timur melawan New York Knicks pada Senin waktu setempat.

Setelah tertinggal 13 poin pada kuarter kedua, Nets memasuki kuarter keempat dengan keunggulan tipis 97-92. Namun mereka mampu mendorongnya menjadi 102-92 dalam waktu kurang dari satu menit memasuki kuarter keempat melalui tembakan dari dalam garis dan lemparan tiga angka dari Durant, yang turut menentukan kemenangan Nets pada 12 menit terakhir.

Nets mengungguli Suns 31-27 pada kuarter keempat.

Baca juga: Grizzlies kembali lumpuhkan Trail Blazers
Baca juga: Ringkasan NBA: Timberwolves bangkit dari defisit 17 untuk atasi Jazz


Durant, yang masuk sebagai pemain pengganti saat waktu tersisa delapan menit pada babak pertama, menunjukkan sedikit rasa sakit setelah absen dalam tiga gim terakhir karena cedera paha.

Nets mendongkrak keunggulannya menjadi 109-95 dengan waktu tersisa delapan menit setelah mendapat umpan dari Jeff Green dan kemudian mampu menahan Suns.

Green dan Joe Harris masing-masing mencetak 10 poin untuk Nets, sementara DeAndre Jordan menyumbang 12 rebound. Irving, yang membukukan 5-dari-7 lemparan tiga angka, mengemas 30 poin untuk ke-15 kalinya pada musim ini.

Nets memenangkan seri musim ini 2-0 atas Suns, saat bermain tanpa Durant dan Irving. Brooklyn menang 128-124 di Phoenix pada 16 Februari lalu.

Nets, yang melakukan 13-dari-28 lemparan tiga angka, unggul tanpa James Harden, yang absen pada pertandingan ke-10 beruntunnya karena cedera hamstring.

Torrey Craig menyumbang 20 poin untuk Suns, sementara point guard veteran Chris Paul menghasilkan 14 poin dari 5-dari-11 tembakan serta delapan assist.

Baca juga: Pelatih Magic Steve Clifford positif COVID-19
Baca juga: Jamal Murray jalani operasi perbaikan jaringan lutut


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar