Ternate (ANTARA) - Gubernur Provinsi Maluku Utara KH Gani Kasuba melantik pasangan M Tauhid Soleman dan Jasri Usman sebagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate masa bakti periode 2021 – 2024 yang bertempat di Aula Nuku, Kantor Gubernur Malut Sofifi, Senin.

Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate hasil Pilkada 2020, masyarakat harus bersatu kembali, dan menyudahi kepentingan selama pilkada. Sedangkan pemimpin terpilih harus mengayomi seluruh warganya.

"Saya ingatkan persoalan yang terjadi selama pilkada segera disudahi, tidak ada kelompok yang menang dan kalah, sejak hari ini saudara bukan lagi milik kelompok, tetapi milik seluruh lapisan masyarakat. Saat ini saudara berdua membangun pemerintahan yang baik sesuai janji kampanye, karena tidak ada yang lebih indah ketika memimpin suatu daerah dari pada silaturahmi ke masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Kepri lantik Bupati-Wakil Bupati Karimun periode 2021-2024
Baca juga: Gubernur lantik Dadang S-Sahrul Gunawan sebagai Bupati-Wabup Bandung
Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Sekadau diminta maksimal tangani COVID-19


Oleh karena itu, Gani Kasuba berharap jangan sampai diputuskan silaturahmi karena persoalan politik atau pilkada.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate serta pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK ini dihadiri istri Wali Kota Marlisa Marsaoly dan istri Wakil Wali Kota Lili Jasri.

Pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan membatasi jumlah orang di dalam ruangan.

Sementara itu, usai pelantikan tersebut dilanjutkan dengan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Ternate oleh Ketua Tim Penggerak PKK Malut.

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Malut dan istri, Forkopimda Malut dan Forkopimda Ternate, Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Pendie M Joseph, partai pengusung dan partai pendukung.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021