Semarang (ANTARA News) - Penyanyi Glenn Fredly menghadirkan pesona cinta lewat bait-bait tembang apik dalam konser bertajuk "Banana and Chrysant Concert" di Semarang Sabtu malam (17/7).

Ratusan penonton yang menyesaki Krakatau Ballroom Hotel Horison Semarang dengan sabar menunggu penampilan sang bintang kelahiran Ambon, 30 September 1975 itu, meskipun Glenn tampil sebagai artis pamungkas.

Glenn tak tampil sendiri dalam konser itu, karena ada sederet bintang lain yang ikut meramaikan, seperti Sarita Fraya, Matthew Sawyer yang juga adik Glenn, dan bassis jempolan, Barry Likumahua.

Sarita Fraya yang tampil awal langsung membuka konser itu dengan "Wonderwall", disusul "Cosmic Girl", "Cinta Itu Bisa", "Me You Is Time", dan "Bento" yang dibawakannya dengan apik.

Adik Glenn, Matthew Sawyer menyusul penampilan Sarita yang membawakan lima lagu dengan tembang "My Prayers", diikuti "Good Spell", dan "Craze" yang suaranya berpadu mesra dengan bass betotan Barry.

Berkali-kali aksi panggung Mathew dan Barry memantik antusiasme penonton untuk bernyanyi dan bergoyang bersama, seperti terlihat saat lantunan tembang berjudul "Mau Dibawa Kemana" yang dipopulerkan grup band Armada itu.

Matthew membawakan tujuh lagu termasuk "Generasi Synergy", "Aku dan Hadirmu" yang hampir seluruhnya bernuansa pop-jaz, kemudian menutup penampilannya dengan tembang "Mati Saja" yang disambut meriah penonton.

Para penonton kembali harus bersabar dan menunggu untuk menyaksikan penampilan Glenn, karena akhir aksi panggung Matthew ternyata tak langsung disambut penampilan sang kakak yang sudah sangat dinanti penonton.

Glenn kemudian muncul menyapa penonton dan langsung membawakan "Kala Cinta Menggoda" yang disambut penonton dengan sorak-sorai.

Glenn tampil sangat atraktif sembari sesekali berkomunikasi dengan penonton dan mengajaknya menyanyi bersama yang disambut antusiastis penonton.

"Semarang, terima kasih," kata Glenn.

Sesuai rencana membawakan 11 lagu, antara lain "Cukup Sudah", "Hurts So Bad", "Tersimpan", "Nyali Terakhir", dan "My Everything".

Konser yang seharusnya ditutup dengan tembang pamungkas "Karena Cinta" itu ternyata ditambah dua lagu, karena penonton tak rela melepas Glenn.

"Sampai pagi? Anda puas, tetapi saya lemas," katanya seraya bercanda menjawab permintaan penonton, dan Glenn akhirnya menurutinya dengan menyanyikan satu tembang berjudul "Kasih Putih" yang membuat suasana berubah romantis.

Glenn lalu membawakan "Cuma Kamu" sembari mengungkapkan kesedihannya melihat sahabatnya Ariel Peterpan yang lagi tersandung masalah hukum.

"Saya melihat banyak orang yang justru bersembunyi di balik kesalahan orang lain. Namun, saya tetap yakin, lewat lagu, kekuatan cinta akan menyatukan semua,"kata Glenn.(*)

ANT/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010