Agus Yudhoyono temui Ketua Utama Alkhairaat untuk minta nasehat

Agus Yudhoyono temui Ketua Utama Alkhairaat untuk minta nasehat

Ketua Utama Alkhairaat Habib Sayyid Saggaf Bin Muhammad Aljufri (kiri) membaca doa saat menerima kunjungan silaturahim Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya, di Palu, Senin. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Kami hanya memohon wejangan, nasehat dari alim ulama dan para habaib, yang memang memiliki segala kemuliaan dan Insya Allah itu akan terus kami lakukan, dan hari ini di Palu diterima secara langsung oleh Habib Sagaf
Palu (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Utama Alkhairaat Habib Sayyid Saggaf Bin Muhammad Aljufri untuk meminta nasehat, sebagai kekuatan dan modal membangun partai dan berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

"Kunjungan dan silaturahim ini untuk meminta wejangan, nasehat dari para alim ulama untuk menjadi semangat kami," ucap Agus Harimurti Yudhoyono dalam pertemuannya dengan Habib Sayyid Sagaf Bin Muhammad Aljufri di Palu, Senin.

Agus Yudhoyono mengatakan niat untuk silaturahim dengan Alkhairaat dan Habib Sagaf Aljufri sudah ada sejak lama, tetapi baru terlaksana di Ramadhan tahun 2021 ini.

"Tentu kami bersyukur dan berbahagia, mendengar nasehat dan wejangan, dan juga sekaligus tadi didoakan, tentu didoakan agar kami semua para kader Demokrat menjalankan tugas dan amanh untuk rakyat dengan sebaik-baiknya," sebutnya di kediaman Habib Sagaf.

Baca juga: AHY ingin mengembalikan kejayaan Partai Demokrat

"Kami hanya memohon wejangan, nasehat dari alim ulama dan para habaib, yang memang memiliki segala kemuliaan dan Insya Allah itu akan terus kami lakukan, dan hari ini di Palu diterima secara langsung oleh Habib Sagaf," ucapnya lagi.

Dalam pertemuan itu, Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri menyampaikan kepada Agus Yudhoyono bahwa sebelumnya ayah Agus, Susilo Bambang Yudhoyono juga telah berkunjung ke Alkhairaat.

Dimana sejak masih menjabat sebagai Presiden, SBY menghadiri Muktamar Ke-IX Alkhairaat yang berlangsung di Pondok Pesantren Madinatul Ilmi di Dolo, Kabupaten Sigi pada tahun 2008. SBY usai membuka Muktamar IX, jua meninjau Alkhairaat Pusat di Palu di Jalan Sis Aljufri.

Atas hal itu, hubungan emosional antara Habib Saggaf Aljufri dengan SBY telah terjalin lama baik secara individu, maupun secara kelembagaan Alkhairaat.

Olehnya, pada kesempatan tersebut, Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri memberijan cendramata kepada AHY berupa foto kenang-kenangan Habib Saggaf bersama SBY saat di Palu.

Dalam pertemuan itu, AHY juga mendengar paparan lansung tentang Alkhairaat yang setiap tahun terus mengalami peningkatan, dimana jumlah sekolah Alkhairaat terus bertambah, bahkan berkembang pesat di Maluku Utara, Maluku, Gorontalo, Manado, Papua, Kalimantan dan Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat.

Baca juga: AHY siap perjuangkan Teuku Abdul Hamid Azwar jadi pahlawan nasional

Baca juga: AHY dan Ahmad Syaikhu bertemu bahas persoalan bangsa

 
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kediaman Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri, di Palu, Senin. (ANTARA/Muhammad Hajiji)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama rombongan berjalan kaki dari Masjid Alkhairaat Palu menuju kediaman Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri, di Palu, Senin. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KLB Demokrat dalam perspektif pengamat politik LIPI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar