Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), menghasilkan penjualan yang signifikan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

PT MMKSI mencatat telah menerima angka surat pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 980 unit, atau melebihi target awal yang ditetapkan, yaitu 600 unit. Tidak hanya SPK, MMKSI juga berhasil mengumpulkan prospek konsumen baik dari pengunjung pameran offline dan juga virtual.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, menyampaikan rasa terima kasihnya atas capaian yang sudah diraih oleh Mitsubihsi selama pameran IIMS Hybrid 2021 dan juga kepada masyarakat yang sudah percaya kepada Mitsubishi sebagai kendaraan yang akan menemani mereka.

Baca juga: Mitsubishi hibahkan satu mobil listrik ke Kementerian BUMN

"Kesuksesan pelaksanaan event dan capaian MMKSI pada event IIMS Hybrid, menjadi semangat bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan di keseluruhan proses kepemilikan kendaraan. Kami optimis segmen dan penjualan otomotif akan terus pulih bertumbuh dengan bergulirnya inisiatif, kontribusi dan trobosan positif dari berbagai kalangan," ungkap Naoya Nakamura dalam keterangan resmiya, Senin.

Selama pameran berlangusng, kendaraan dengan model Xpander masih menjadi model terbanyak yang diincar oleh pengunjung dan juga termasuk Xpander Cross dengan kontribusi sebesar 58 persen.

Selanjutnya, pesanan terbanyak disusul oleh New Pajero Sport dengan kontribusi lebih dari 35 persen dari total SPK yang diterima MMKSI pada event ini. Sedangkan lebih dari 5 persen lainnya berasal dari model Triton, Outlander PHEV dan Eclipse Cross.

Baca juga: Mitsubishi Indonesia incar penjualan 90 ribu mobil tahun ini

Selain meraup SPK, kendaraan Mitsubishi Motors juga memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang melakukaan kegiatan test drive. Pada keseluruhan periode pameran tercatat 316 kali test drive dilakukan untuk varian New Pajero Sport Ultimate Dakar 4x2, New Pajero Sport Dakar 4x2 dan Xpander Ultimate.

Dalampameran IIMS Hybrid 2021, Mitsubishi Motors juga banyak menerima penghargaan dari ajang IIMS Hybrid 2021, yakni "Most Favorite 360 Booth" dan "Most Tested Car Choice".

Dalam periode IIMS Hybrid 2021, produk dan layanan Mitsubishi di Indonesia kembali menerima penghargaan dari OTOMOTIF Awards yang diselenggarakan oleh OTOMOTIF Tabloid - Kompas Gramedia, sebagai berikut:

- Mitsubishi Xpander, meraih penghargaan sebagai “The Best of Low MPV”
- Mitsubishi New Pajero Sport, meraih penghargaan sebagai “The Best of SUV Diesel”
- Mitsubishi Triton, meraih penghargaan sebagai “The Best of Double Cabin”.

Baca juga: Pasokan suku cadang MMKSI aman jelang libur lebaran

Baca juga: Penjualan Mitsubishi Maret naik 51 persen
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021