NBA

Aturan pembatasan penonton Olimpiade Tokyo segera ditetapkan April

Aturan pembatasan penonton Olimpiade Tokyo segera ditetapkan April

Seorang perempuan dengan masker di wajahnya berjalan di depan jam penghitung mundur 100 hari menjelang Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo, Jepang, Rabu (14/4/2021). Olimpiade Tokyo 2020 tertunda hingga tahun 2021 akibat pandemi COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato/wsj.)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 Seiko Hashimoto mengatakan panitia akan secepatnya mengambil keputusan mengenai aturan pembatasan penonton dalam ajang olahraga paling bergengsi tersebut pada April.

Hashimoto pun berharap dapat mencapai konsensus di antara pihak-pihak yang terlibat, termasuk IOC dan pemerintah Jepang, sehingga mereka bisa mengambil tindakan yang fleksibel, tergantung pada perubahan situasi pandemi virus corona.

Menurut Hashimoto, seperti dikutip Reuters, Senin, panitia penyelenggara sedang menyusun langkah-langkah persiapan untuk mencegah penyebaran virus korona secara menyeluruh selama kompetisi olahraga musim panas itu berlangsung.

Baca juga: Jepang perketat protokol kedatangan tim Olimpiade dan Paralimpiade

Sementara itu, meskipun situasi pandemi COVID-19 di Jepang tidak separah di negara-negara lain, pemerintah telah berjuang untuk mengatasi lonjakan kasus baru-baru ini.

Pada Jumat (23/4) lalu, pemerintah Jepang memberlakukan keadaan darurat ketiga di beberapa bagian negara, hanya tiga bulan sebelum Olimpiade Tokyo dimulai.

Baca juga: Kirab obor Olimpiade untuk pertama kalinya dibatalkan
Baca juga: Olimpiade kian dekat, Jepang malah umumkan keadaan darurat pandemi
Baca juga: Penyelenggara Olimpiade Tokyo tunda keputusan batasan jumlah penonton


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PBSIĀ gelar pertandingan simulasi Olimpiade Tokyo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar