Tenis

Kemenangan Nadal di Barcelona tandai kematangan di ajang tanah liat

Kemenangan Nadal di Barcelona tandai kematangan di ajang tanah liat

Petenis Spanyol Rafael Nadal merayakan kemenangan setelah memenangi final tunggal putra ATP Barcelona Open melawan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas di Real Club de Tenis, Barcelona pada 25 April 2021. (Photo by Josep LAGO / AFP) (AFP/JOSEP LAGO)

Benar bahwa pertandingan di Barcelona membuat saya merasa lebih baik secara fisik dan lebih siap untuk pertarungan yang panjang
Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor dua dunia Rafa Nadal mengatakan kemenangannya di Barcelona Open untuk ke-12 kalinya pada Minggu menjadi pertanda bahwa persiapan dan latihannya sudah semakin matang untuk menjalani turnamen tanah liat.

Petenis berusia 34 tahun asal Spanyol ini sempat menderita cedera punggung pada turnamen Grand Slam awal musim Australian Open Februari lalu, dan baru kembali berlaga di Monte Carlo awal bulan ini.

"Saya tidak bisa memainkan banyak pertandingan kompetitif selama beberapa bulan terakhir. Benar bahwa pertandingan di Barcelona membuat saya merasa lebih baik secara fisik dan lebih siap untuk pertarungan yang panjang," kata Nadal, seperti dilansir Reuters, Senin.

Baca juga: Tundukkan Tsitsipas, Nadal klaim titel ke-12 di Barcelona Open

Nadal kembali ke performa terbaiknya saat mengalahkan Stefanos Tsitsipas pada partai puncak Barcelona Open. Dalam tiga jam 38 menit, Nadal unggul 6-4, 6-7(6), 7-5 dan memastikan dominasinya di ajang ATP 500 ini.

"Saya pikir saya bisa bermain lebih baik selama seminggu penuh pada setiap pertandingan. Saya berharap kemenangan ini akan membantu saya berkembang, sehingga saya hanya perlu sedikit berjuang untuk beberapa turnamen berikutnya pada musim tanah liat," Nadal mengungkapkan.

Nadal selanjutnya akan beraksi di Madrid Open pada awal Mei.

Baca juga: Nadal bertemu Tsitsipas dalam final Barcelona Open
Baca juga: Nadal lalui tiga set menuju perempat final Barcelona Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar