Tenis

Barty nikmati pekan sulit di Stuttgart yang berujung kemenangan

Barty nikmati pekan sulit di Stuttgart yang berujung kemenangan

Petenis Australia Ashleigh Barty saat beraksi di Volvo Car Open di LTP Daniel Island Tennis Center pada 8 April 2021 di Charleston, South Carolina. ANTARA/AFP/Getty Images/Matthew Stockman/aa.

Minggu ini sangat fenomenal bagi saya. Rasanya seperti membawa permainan ke tingkat yang baru, dalam arti saya bisa lebih tenang dan bermain dengan kebebasan
Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty mengutarakan sangat menikmati turnamen di Stuttgart setelah meraih kemenangan dengan mengalahkan unggulan kelima Aryna Sabalenka 3-6, 6-0, 6-3 pada babak final hari Minggu.

"Minggu ini sangat fenomenal bagi saya. Rasanya seperti membawa permainan ke tingkat yang baru, dalam arti saya bisa lebih tenang dan bermain dengan kebebasan. Saya hanya bertanding di lapangan dan berusaha yang terbaik pada setiap poin," tutur Barty dalam laporan Reuters, Senin.

Sebelum mengalahkan Sabalenka, Barty terlebih dulu menghalau unggulan keempat Elina Svitolina dan unggulan keenam Karolina Pliskova, yang semuanya mengalami kekalahan di set pertama.

Baca juga: Barty merasa lebih nyaman setelah mendapat vaksin COVID-19

Keputusan Barty untuk absen bertanding selama musim 2020 akibat pandemi tampaknya terbayar dengan kemenangan ketiga di ajang WTA  musim ini.

Barty yang kini sedang berada dalam performa terbaiknya, tengah mengarahkan langkahnya menuju Grand Slam kedua tahun ini yaitu French Open pada akhir Mei.

Meski dia sempat tersingkir dari Australian Open pada perempat final, namun kekecewannya juga terbayar setelah sukses mempertahankan gelar Miami Open tiga pekan lalu.

"Menurut saya penting untuk terus bekerja di arah yang benar. Meski tidak mendapat hasil yang kita inginkan, tapi terus berusaha pada kesempatan berikutnya juga adalah tindakan yang benar," tuturnya.

Baca juga: Barty sebut French Open "awal baru"
Baca juga: Ash Barty maju ke perempat final Charleston

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tenis meja jadi hobi dan media silaturahmi Menteri PPPA

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar