Jakarta (ANTARA) - Napoli membawa pulang tiga poin penuh dari markas Torino seusai mengalahkan tuan rumah 2-0 dalam laga pekan ke-33 Liga Italia di Stadion Olimpico Grande, Senin waktu setempat (Selasa WIB), untuk naik ke posisi ketiga klasemen sementara.

Napoli menempati posisi ketiga berbekal keunggulan selisih gol dibandingkan Juventus dan AC Milan kendati ketiga tim saat ini sama-sama memiliki raihan 66 poin.

Kendati demikian, posisi Napoli belum sepenuhnya aman, sebab Milan baru akan bermain dalam laga lebih larut.

Sedangkan bagi Torino (31), yang menelan kekalahan pertama mereka dalam lima pertandingan terakhirnya, tertahan di urutan ke-16 dan hanya berbekal keunggulan selisih gol dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Menang atas Lazio bakal bernilai dua kali lipat bagi Milan, kata Pioli

Tuan rumah sebetulnya sempat mengancam lebih awal saat laga belum genap berusia dua menit, sayang tembakan jarak jauh Simone Verdi masih mampu diamankan kiper Alex Meret.

Lantas pada menit kedelapan umpan tendangan bebas Cristian Ansaldi bisa disambut oleh Nicolas Nkoulou, tetapi bola tandukannya kali ini belum menemui sasaran.

Tiga menit kemudian, Napoli justru mampu membuka keunggulan saat bola sodoran Giovanni Di Lorenzo diselesaikan dengan sempurna oleh Tiemoue Bakayoko yang melepaskan tendangan jarak jauh demi memperdaya kiper Salvatore Sirigu.

Keunggulan itu segera digandakan oleh Victor Osimhen yang merangsek ke dalam kotak penalti dan menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Sejak gol itu praktis kendali permainan didominasi oleh Napoli, sayang mereka gagal menambah gol termasuk ketika tembakan Piotr Zielinski membentur tiang gawang pada menit ke-39.

Baca juga: AS Roma tahan imbang Atalanta, Napoli gebuk Lazio

Torino masih berusaha mencetak gol balasan lima menit memasuki babak kedua, tetapi Meret mampu mementahkan tembakan Ansaldi dan sundulan Antonio Sanabria yang berusaha menyambar bola liar.

Pada menit ke-60 peluang Napoli kembali digagalkan oleh tiang gawang, ketika Lorenzo Insigne berusaha menyelesaikan umpan Elseid Hysaj.

Tugas Napoli mempertahankan keunggulan kian dimudahkan sebab empat menit jelang bubaran Torino harus menuntaskan laga dengan 10 pemain lantaran Rolando Mandragora menerima kartu kuning kedua.

Di pertandingan selanjutnya, Napoli akan menjamu Cagliari di Stadion Diego Armando Maradona pada Minggu (2/5), sehari setelah Torino juga bermain di kandang menghadapi Parma.

Baca juga: Atalanta naik posisi kedua selepas menang telak atas 10 pemain Bologna
Baca juga: Cagliari tinggalkan zona degradasi seusai taklukkan Roma
Baca juga: Conte yakin Inter sudah 95 persen scudetto

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021