Satgas TNI berbagi ilmu dengan anak di perbatasan

Satgas TNI berbagi ilmu dengan anak di perbatasan

Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 512/QY sedang membagikan hadiah buku tulis kepada anak-anak wilayah perbatasan RI-PNG kampung PIR IV Distrik Mannem Kabupaten Keerom. ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih.

Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY di tengah situasi pandemi dan bulan puasa Ramadhan terus berbagi ilmu pengetahuan dengan anak-anak PIR IV Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua dalam upaya mencerdaskan pendidikan masa generasi muda Indonesia di wilayah perbatasan RI dengan Papua Nugini.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulis, Selasa dini hari mengatakan, Satgas Pamtas RI PNG Yonif Mekanis 512/QY terus berupaya ikut berperan dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa di wilayah perbatasan RI-PNG.

Dansatgas menjelaskan personel Satgas Yonif Mekanis 512/QY di Pos Pos Kotis sedang berbagi ilmu pengetahuan dan belajar bersama anak-anak supaya cerdas dan pintar.

“Anggota saya memberikan pertanyaan tentang materi yang telah diajarkan. Bagi, anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan maka diberikan hadiah berupa buku, alat tulis, coklat dan permen kepada anak- anak yang berani menjawab pertanyaan tersebut,” jelas Dansatgas.

Letkol Taufik mengatakan, kegiatan tanya jawab ini merupakan cara untuk mengasah mental, keberanian dan rasa percaya diri kepada anak-anak dalam menyelesaikan suatu persoalan.

Dari kegiatan belajar berbagi ilmu dilakukan personel Satgas Pamtas Yonif 512/QY, menurut Dansatgas Letkol Taufik, tampak terlihat semua anak-anak di PIR IV sangat senang dan gembira mendapatkan pembelajaran dilakukan anggota Pos Kotis Distrik Mannem Kabupaten Keerom.

Salah satu anak peserta belajar Aldo (8) yang turut ambil bagian bersama anggota Satgas TNI sangat senang menerima pelajaran dan quis hadiah pertanyaan.

“Terima kasih bapak Tentara sudah ajak kami belajar bersama, kami senang dapat alat tulis dan buku baru ini langsung untuk belajar dan sekolah,"ucap Aldo.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar