NBA

Suns, Sixers dan Pistons juga menang

Suns, Sixers dan Pistons juga menang

Center Philadelphia 76ersJoel Embiid (21) memasukkan bola kendati dihadang center Oklahoma City Thunder Moses Brown (9) dalam laga NBA di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, 26 April 2021. ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Bill Streicher.

Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Philadelphia 76ers dan Detroit Piston menaklukkan tamunya masing-masing, sebaliknya Phoenix Suns sukses membungkam tuan rumah New York Knicks dalam ketiga pertandingan NBA itu, Selasa pagi WIB.

Di Madison Square Garden, New York, Devin Booker memasukkan 33 poin untuk memimpin Phoenix Suns menang 118-110 atas tuan rumah New York Knicks yang harus mengakhiri laju kemenangan kesembilan kali berturut-turutnya.

Chris Paul mencetak tujuh poin terakhir Phoenix Suns untuk membawa tim ini membuat catatan menang-kalah 3-2 dalam laga tandang ke empat tim teratas Wilayah Timur. Sehari sebelumnya kalah melawan Brooklyn Nets, Sun sempat tertinggal 15 poin sebelum mengendalikan laga pada kuarter keempat.

Mengutip laman NBA, Mikal Bridges mempersembahkan 21 poin, Paul 20 poin dan Cameron Johnson memasukkan tiga lemparan tiga angka pada periode terakhir setelah kedudukan sama kuat 87.

Baca juga: Raptors gasak Cavaliers, Lakers bungkam Magic
Baca juga: DeRozan pimpin Spurs hentikan laju kemenangan Wizards


Suns unggul sembilan poin pada 2 menit 53 detik terakhir namun baru berkat sepasang jumper dari Paul dan kemudian sebuah lemparan tiga angka darinya pada 14,55 detik terakhir yang memastikan kemenangan Suns.

Derrick Rose membuat 22 poin, enam rebound dan enam assist untuk Knicks yang sebelum laga ini mempertahankan kemenangan berturut-turut terlama tim ini sejak menang 13 kali berturut-turut pada musim 2012-2013.

Di Wells Fargo Center, Philadelphia, tuan rumah Philadelphia 76ers membabak Oklahoma City Thunder 121-90 di mana dalam laga ini Joel Embiid mencetak poin terbanyak Sixers dengan 21 poin, sedangkan Ben Simmons mengemas 12 poin setelah kembali berlaga dari cedera yang dialaminya.

Ini juga menjadi kekalahan Thunder yang ke-14 kali secara beruntun sehingga menyamai rekor musim 2008-2009. Sebaliknya dalam laga ini Sixers menorehkan catatan steal terbanyak di NBA musim ini dengan 22 steal yang empat di antaranya diciptakan Tobias Harris.

Sixers kini cuma tertinggal 1/2 game dari Brooklyn Nets pada puncak klasemen Wilayah Timur dan diperkirakan akan terus merangsek karena diuntungkan oleh jadwal yang lumayan enteng.

Ty Jerome memimpin Thunder dengan 22 poin.

Baca juga: Pacers catat kemenangan beruntun ketiga setelah tundukkan Magic
Baca juga: Kyrie Irving dan Kevin Durant pimpin Nets taklukkan Suns


Dalam pertandingan lain di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Jerami Grant dan Frank Jackson masing-masing mencetak 18 poin untuk memimpin tuan rumah Detroit Pistons menang 100-86 atas Atlanta Hawks.

Hawks cuma 39 persen efektif memasukkan lemparan dan hanya berhasil pada 4 dari 27 lemparan tiga angka yang merupakan statistik paling buruk tim tersebut musim ini.

Namun, Atlanta tersemangati oleh bermainnya lagi Kris Dunn setelah absen setelah bedah pergelangan kaki kanan. Tetapi Dunn tidak mencetak poin selama 13 menit masuk lapangan.

Atlanta tidak turun dengan kekuatan penuh karena Trae Young absen setelah cedera pergelangan kaki kiri, De'Andre Hunter yang cedera lutut kanan, Cam Reddish (cedera Achilles kanan), Tony Snell (pergelangan kaki kanan) dan Lou Williams (sakit). Lalu ketika laga tinggal 3 menit 17 detik, Brandon Goodwin harus dibawa dengan kursi roda karena ambruk.

Bogdan Bogdanovic memimpin Atlanta dengan 17 poin, Kevin Huerter menyumbangkan 15 poin dan John Collins mempersembahkan 14 poin. Clint Capela memasukkan 2 poin dan 15 rebound.

Cory Joseph memasukkan 15 poin dan Hamidou Diallo menambahkan 14 poin untuk Pistons yang memimpin 14 poin pada kuarter kedua dan tak pernah lagi tertinggal.

Baca juga: Jamal Murray jalani operasi perbaikan jaringan lutut
Baca juga: Cedera engkel, bintang Hawks Trae Young absen sedikitnya dua laga

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar