Jakarta (ANTARA) - Honda mencatat hasil positif dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada tanggal 15 – 25 April 2021. 

Selama 10 hari pameran, sebanyak 692 unit mobil Honda terjual di ajang IIMS Hybrid 2021. Kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di ajang ini datang dari Honda Brio Satya yang terjual sebanyak 232 unit, kemudian New Honda CR-V yang terjual sebanyak 128 unit, dan New Honda Brio RS yang terjual sebanyak 120 unit.

Sementara penjualan lain secara berturut-turut disumbangkan oleh New Honda HR-V, Honda City Hatchback RS, New Honda Mobilio, Honda BR-V, Civic Hatchback, Civic, Odyssey, dan Honda Accord.

Baca juga: IIMS Hybrid 2021 dapat sambutan baik selama pameran

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM dalam siaran pers, Selasa, mengatakan, “Hasil penjualan Honda di IIMS 2021 cukup baik dan sesuai dengan ekspektasi kami, sebagai langkah awal melakukan pameran berskala besar di era normal baru saat ini. Terlebih penting, kami juga bersyukur bahwa kami dapat menerapkan protokol kesehatan yang memberikan rasa aman dan nyaman untuk pengunjung, yang akan kami gunakan sebagai dasar melakukan aktivitas lain ke depannya.”

Pada ajang IIMS Hybrid 2021, Booth Honda dianugerahi gelar Best CHSE Implementation,  atau penerapan protokol terbaik untuk Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan) dan Environment (ramah lingkungan). Penghargaan ini merupakan kategori terbaru yang diperkenalkan untuk pameran di masa pandemi seperti saat ini.

Selain mendapatkan penghargaan untuk protokol kesehatan, Honda Brio juga meraih penghargaan sebagai Best City Car di ajang IIMS Hybrid 2021. Penghargaan untuk Honda Brio ini diterima setelah pada hari yang sama model ini juga dianugerahi gelar Best City Hatchback untuk Brio RS dan Best LCGC 5-seater untuk Brio Satya dari ajang Otomotif Award 2021.

Baca juga: Mitsubishi Xpander jadi incaran selama IIMS Hybrid 2021

Baca juga: DFSK jual 458 kendaraan di IIMS Hybrid 2021

Baca juga: IIMS 2021 catat 100.074 pengunjung, 2.580 kendaraan terjual

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021