Grab tampilkan status vaksinasi mitra pengemudi

Grab tampilkan status vaksinasi mitra pengemudi

Mitra pengemudi GrabBike menunjukkan stiker dan badge Grab Vaccination. ANTARA/HO Grab Indonesia.

Jakarta (ANTARA) - Grab Indonesia menampilkan status vaksinasi COVID-19 pengemudi mitra di aplikasi ketika konsumen memesan layanan Grab Transport.

"Sejalan dengan protokol GrabProtect, kami menghadirkan tampilan di aplikasi Grab ketika konsumen melakukan pemesanan Grab Transport, yang menunjukkan status vaksinasi mitra pengemudi," kata Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, dalam keterangan tertulis perusahaan di Jakarta, Selasa.

Ia menambahkan, mitra pengemudi juga akan menempelkan stiker bertuliskan "Saya Sudah Divaksin" pada kendaraan dan helm mereka.

Sejak awal tahun 2021, dia menjelaskan, Grab berkomitmen mendukung program vaksinasi nasional pemerintah Indonesia untuk memerangi pandemi COVID-19.

"Kami percaya bahwa semakin banyak orang yang divaksin, maka kita akan menciptakan ekosistem yang lebih aman," katanya.

Perusahaan, ia melanjutkan, telah bekerja sama dengan Good Doctor untuk meluncurkan konsep 3-in-1 dalam layanan tanpa turun (lantatur) vaksinasi COVID-19.

Layanan Grab Vaccine Center telah beroperasi di Bali, Banten, Bandung, Solo, Palembang, Pekanbaru, Samarinda, dan Makassar di bawah supervisi Kementerian Kesehatan.

"Kami sangat senang mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk mengakselerasi Program Vaksin Nasional. Kami ingin menggunakan teknologi dan jangkauan kami untuk memerangi pandemi bersama," kata Neneng Goenadi.

Selain menjalankan Grab Vaccine Center, menurut dia, perusahaan berkomitmen menggunakan platformnya untuk membantu menyampaikan penyuluhan mengenai vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

Baca juga:
Kemenkes luncurkan pusat vaksinasi 3-in-1 di Tangerang Selatan
Lantatur vaksinasi COVID-19 hadir di Bali

 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Permudah pelanggan, KAI sediakan layanan vaksinasi COVID-19 gratis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar