Pangkalpinang (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) Unit Induk Wilayah Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan santunan kepada penghuni panti asuhan, marbut, dan kaum duafa di daerah itu.

"Santunan program kepedulian sosial dan YBM PLN Babel ini kami salurkan kepada 142 orang penerima manfaat di empat panti asuhan, 12 orang duafa, dan 50 marbut masjid di Bangka Belitung," kata General Manager PT PLN UIW Babel, Amris Adnan di Pangkalpinang, Selasa.

Dia menjelaskan kegiatan sosial itu dalam rangka Safari Ramadhan yang dilaksanakan PT PLN Babel untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat, sekaligus bentuk kepedulian perusahaan kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

"Kami berharap dengan santunan ini, mereka bisa ikut merasakan kebahagiaan di bulan suci ini," katanya.

Baca juga: Digandeng YBM PLN P3BS, IZI Riau latih perempuan menjahit

Terkait dengan kesiapsiagaan PLN dalam menjaga kelancaran distribusi listrik untuk pelanggan di daerah itu, Amris Adnan mengatakan sudah menyiapkan petugas siaga selama Ramadhan.

Ia menjelaskan "demand" listrik selama Ramadhan di sistem Bangka rata-rata naik 16 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sedangkan di sistem Belitung naik rata-rata 12 persen.

"Oleh karena itu kami menyiagakan 685 petugas selama 24 jam pada masa siaga Ramadhan, 12 April hingga 19 Mei 2021, dan menyiapkan 13 titik posko layanan siaga," katanya.

Rivai, salah seorang penerima manfaat dari Panti Asuhan Adhuha mengungkapkan syukur atas perhatian PLN.

"Semoga PLN semakin sukses dan dilancarkan usahanya," kata dia.

Baca juga: Ratusan dhuafa terdampak COVID-19 dibantu sembako PLN Sulselrabar
Baca juga: YBM PLN kirim 1.000 mukena ke wilayah bencana di Kabupaten Bogor

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021