NBA

Kartu basket "sangat langka" LeBron James terjual Rp75 miliar

Kartu basket "sangat langka" LeBron James terjual Rp75 miliar

LeBron James dari Los Angeles Lakers saat melawan Oklahoma City Thunder di Oklahoma, AS, 13 Januari 2021. ANTARA/REUTERS.

Jakarta (ANTARA) - Kartu basket "sangat langka" bertanda tangan juara NBA empat kali LeBron James terjual seharga  5,2 juta dolar AS atau sekitar Rp75 miliar sehingga memecahkan rekor untuk kartu basket termahal yang pernah terjual.

Anka tersebut menyamai rekor kartu bisbol 1952 Mickey Mantle yang terjual 5,2 juta dolar AS pada Januari.

"Inti dari setiap kolektor pada 2003 adalah harapan menarik LeBron James Rookie Patch Auto Parallel yang sangat langka sebanyak 23 eksemplar," kata PWCC Marketplace seperti dikutip Reuters, Selasa.

"Dengan ketersediaan yang begitu sedikit dan permintaan meningkat dari hari ke hari, kartu ini dengan cepat menjadi permata mahkota dari semua investasi kartu olahraga."

Identitas pembeli tidak dipublikasikan.

Sosok transformatif di dalam dan di luar lapangan, James yang berusia 36 tahun, secara luas dianggap menjadi salah satu pemain basket terhebat, mendapatkan empat kali penghargaan pemain terbaik NBA alias Most Valuable Player (MVP).

Pemain All-Star 17 kali itu menambahkan satu lagi penghargaan dalam karirnya tahun lalu dengan meraih gelar MVP Final NBA keempatnya setelah mengantarkan Los Angeles Lakers juara NBA usai mengalahkan Miami Heat.

Penggemar olahraga yang sangat kaya terjun ke pasar memorabilia dengan semangat baru tahun ini, dengan kartu pemenang Super Bowl tujuh kali Tom Brady terjual seharga 2,25 juta dolar AS (Rp32,6 miliar) awal bulan ini dan kartu Kobe Bryant yang langka dijual seharga 1,795 juta dolar AS (Rp25 miliar) bulan lalu.

Baca juga: LeBron James pamer akting di trailer terbaru "Space Jam: A New Legacy"

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar