Luhut sowan ke Kiai Zubair di Bangkalan

Luhut sowan ke Kiai Zubair di Bangkalan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sowan ke pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil KH Zubair Muntashor di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (27/04/2021). (ANTARA/Hanif Nashrullah)

Bangkalan (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sowan ke pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil KH Zubair Muntashor di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa.

"Kiai Haji Zubair ini sahabat saya," kata Luhut kepada wartawan usai bersilaturahim dengan Cicit KH Syaichona Kholil itu.

Saat melakukan pertemuan tertutup dengan KH Zubair, Luhut didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron.

Dari Bangkalan, Luhut menuju Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo menggunakan helikopter.

Selama berada di Jawa Timur, Luhut juga mengunjungi Kota Batu dan Kabupaten Kediri.

Di Kota Batu, ia menggelar pertemuan dengan kepala daerah di Malang Raya, yakni Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wali Kota Malang Sutiaji, dan Bupati Malang M Sanusi.

Pada kesempatan tersebut, Luhut membahas potensi ekonomi di Malang Raya bersama para pelaku usaha serta membicarakan upaya penanggulangan COVID-19 di wilayah tersebut.

Saat mengunjungi Kabupaten Kediri, Luhut memantau proses pembangunan bandar udara yang ditargetkan beroperasi mulai awal 2023.

Dari lokasi proyek pembangunan bandara, Luhut didampingi Bupati Kediri Haninditho Himawan Pramana melanjutkan perjalanan ke Pondok Pesantren Al Falah di Desa Ploso, Kecamatan Mojo.

Dia juga bertandang ke Pondok Pesantren Lirboyo dan bertemu dengan para kiai sepuh dari beberapa daerah di Jawa Timur.

Baca juga:
Menko Kemaritiman kunjungi pesantren di Bangkalan
Kiai di Kediri sampaikan keprihatinan soal sejarah ke Menko Luhut

Pewarta: Fiqih Arfani/Hanif Nashrullah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar