2.000 personel gabungan diturunkan untuk penyekatan mudik di Karawang

2.000 personel gabungan diturunkan untuk penyekatan mudik di Karawang

Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen M Napiun (kiri) dan Kapolres Karawang Rama Samtama Putra saat mengecek pos penyekatan mudik. (ANTARA/Ali Khumaini)

Karawang (ANTARA) - Sebanyak 2.000 personel gabungan diturunkan untuk melakukan pengamanan arus mudik Lebaran di 15 titik penyekatan wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Semua titik penyekatan telah dikondisikan dengan baik," kata Kapolres setempat AKBP Rama Samtama Putra saat menerima kunjungan Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen M Napiun, di Karawang, Selasa.

Ia mengatakan kalau di titik-titik pos penyekatan digelar tes "swab" serta penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan dan lalu lintas.

Baca juga: Ada tujuh lokasi penyekatan di ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar
Baca juga: Dinkes Cianjur tempatkan 1.500 tenaga kesehatan dukung penyekatan
Baca juga: Penyekatan belum maksimal, pemkab Cianjur gencarkan operasi yustisi


Kapolres menyampaikan bahwa 2.000 personel itu merupakan personel gabungan dari Polres Karawang, BPBD, Dinsos, Dinkes, Satgas COVID-19, TNI dan Dishub Karawang. 

Sementara itu, Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen M Napiun melakukan pengecekan di titik-titik penyekatan di sejumlah daerah wilayah Jawa Barat.

“Kita melakukan pengecekan di 150 titik penyekatan yang ada di wilayah hukum Polda Jabar, 15 titik di antaranya ada di Karawang," katanya.

Di Karawang ada empat titik penyekatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bekasi yang masuk ke wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Empat titik ini harus diantisipasi untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan yang berada di wilayah itu. Bukan untuk pengguna jalan yang mau mudik,” kata dia. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pengetatan mudik masih berlangsung, pemudik wajib tes antigen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar