Jakarta (ANTARA) - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari dan rombongan mengunjungi Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur untuk memantau kesiapan tim Merah Putih menjelang Olimpiade Tokyo yang akan digelar Juli mendatang.

"Saya bersama Ketua Kontingen (Rosan Roeslani) datang ke sini untuk meninjau langsung persiapan atlet bulu tangkis menuju Olimpiade Tokyo. Tentunya kami banyak mendapatkan informasi tentang kesiapan, dan juga proses keberangkatan yang direncanakan pada 7 Juli," kata Okto seperti dikutip dari keterangan tertulis PP PBSI, Selasa.

Dalam kunjungan tersebut, Okto turut menekankan agar atlet beserta rombongan harus tetap bersemangat menjalani latihan dan di saat yang sama juga menjaga kesehatan.

Baca juga: KOI sebut pembinaan bulu tangkis perlu dicontoh cabang lain

Okto yang tiba di Pelatnas Cipayung sekitar pukul 15.00 WIB, disambut langsung Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dan Wakil Sekretaris Jenderal Edi Sukarno. Ia langsung memantau sesi latihan sesi sore para atlet yang dipastikan berlaga di Olimpiade.

Para atlet tersebut di antaranya Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Praveen Jordan, dan Melati Daeva Oktavianti. Ada juga Gloria Emanuelle Widjaja dan Gregoria Mariska Tunjung yang masih berpeluang menambah wakil Indonesia di ajang olahraga paling akbar tersebut.

Sementara pasangan Gloria, Hafiz Faizal absen karena sedang tidak fit.

Selepas kunjungan, Alex Tirta tidak lupa menyampaikan terima kasih atas kunjungan KOI tersebut. Ia menilai kunjungan Ketua KOI dan CdM ke Pelatnas Cipayung mendongkrak semangat dan motivasi berlatih para atlet.

"Ini akan jadi motivasi bagi para atlet untuk lebih giat berlatih, mereka bertekad memberikan yang terbaik di sana. Dan untuk kami para tim pendukung juga terus mempersiapkan apa yang menjadi keperluan dan kebutuhan selama di Jepang," kata Alex.

Baca juga: Jepang darurat COVID-19, Indonesia tetap bersiap untuk Olimpiade Tokyo
Baca juga: KOI yakin Indonesia bisa tambah wakil ke Olimpiade Tokyo
Baca juga: Indonesia turunkan 13 wakil ke Malaysia Open 2021

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021