Kemarin, pemakaman Mayjen IGP Danny hingga patungan beli kapal selam

Kemarin, pemakaman Mayjen IGP Danny hingga patungan beli kapal selam

Sejumlah kerabat dan keluarga Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Mayjen Anumerta I Gusti Putu Danny Karya Nugraha mengikuti prosesi pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa (27/4/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (27/4), mulai dari prosesi pemakaman Mayjen TNI (Anumerta) IGP Danny KN dijaga ketat hingga dukungan UAS patungan beli kapal selam wujud peduli negara. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Prosesi pemakaman Mayjen TNI (Anumerta) IGP Danny KN dijaga ketat

Prosesi pemakaman Kepala BIN Daerah Papua, Mayor Jenderal TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Karya Nugraha di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selasa, berjalan dalam penjagaan ketat dari petugas gabungan.

Selengkapnya baca di sini

2. TNI AL berupaya mengevakuasi KRI Nanggala-402 di perairan Bali

TNI Angkatan Laut masih terus berupaya untuk mengevakuasi kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali.

Selengkapnya baca di sini

3. MPR: Jangan ada ruang bagi gerakan separatis-teroris di Indonesia

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan jangan sampai ada ruang toleransi bagi tumbuh suburnya gerakan separatis dan teroris di Indonesia, termasuk bagi kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua yang telah dilabeli sebagai kelompok separatis dan teroris (KST) oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

Selengkapnya baca di sini

4. Dua polisi yang tertembak KKB dalam kondisi stabil

Dua anggota Polri yang tertembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua, yang kini menjalani perawatan intensif di Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUD Mimika dilaporkan dalam kondisi stabil.

Selengkapnya baca di sini

5. Legislator: Dukungan UAS patungan beli kapal selam wujud peduli negara

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Al Muzzammil Yusuf mendukung Ustaz Abdul Somad terkait dengan ajakan patungan membeli kapal selam merupakan wujud kepedulian terhadap kondisi pertahanan negara dan peremajaan alutsista, menyusul peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar