Jakarta (ANTARA) - Sailor Moon, salah satu karakter paling populer dalam sejarah manga, akan hadir di Netflix, Deadline, Rabu.

Netflix mengumumkan bahwa "Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie" akan tayang perdana secara global (di luar Jepang) pada 3 Juni 2021.

Baca juga: Sailor Moon dan Final Fantasy akan hadir di Universal Studios Jepang

Disutradarai oleh Chiaki Kon, anime dua bagian ini didasarkan pada "Dream Arc" dari manga Sailor Moon, yang dibuat oleh Naoko Takeuchi, memetakan pertumbuhan Sailor Guardians sebagai sebagai manusia, sambil mengeksplorasi cinta yang muncul antara Chibi-Usa dan Helios.

Rangkaian petualangan terbaru The Sailor Guardians terungkap pada bulan April, diceritakan bahwa saat bunga sakura di Tokyo bermekaran, dan ibu kota Jepang sedang dalam suasana meriah, saat merayakan Gerhana Matahari Total terbesar abad ini.

Saat bulan baru mengaburkan matahari dan secara bertahap meredupkan cahayanya, Usagi dan Chibi-Usa bertemu Pegasus, yang sedang mencari Gadis terpilih yang dapat membuka segel Kristal Emas.

Di saat yang sama, rombongan misterius yang disebut Dead Moon Circus muncul di kota, rencana jahat mereka adalah menyebarkan inkarnasi mimpi buruk yang dikenal sebagai Lemures, untuk merebut 'Kristal Perak Legendaris' serta menguasai bulan dan bumi yang akhirnya mendominasi seluruh alam semesta.

Pertama kali diserialkan di majalah manga Nakayosi pada bulan Desember 1991, cerita tentang "The Sailor Moon, the Sailor Guardians", dan perjuangan mereka untuk cinta dan keadilan telah menarik perhatian penonton global pada tahun-tahun sebelumnya.

Lebih dari 30 juta eksemplar manga asli, "Pretty Guardian Sailor Moon", telah terjual di seluruh dunia, dengan serial Sailor Moon yang disiarkan di lebih dari 40 negara, pada tahun 1990-an, juga menjadi hit.

Awalnya dirilis di Jepang pada bulan Januari dan Februari tahun ini, "Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie" menampilkan musik oleh Yasuharu Takanashi, dan desain karakter oleh Kazuko Tadano. Animasinya diproduksi oleh TOEI Animation, bekerja sama dengan Studio DEEN.

Baca juga: Kisah "Sailor Moon" diadaptasi menjadi pentas teater musikal

Baca juga: 127 episode "Sailor Moon" tayang gratis hari ini

Baca juga: Pentas musikal Sailor Moon akan hadir di New York dan Washington

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021