Kemarin, anjuran penutupan kantor terpapar COVID hingga mudik virtual

Kemarin, anjuran penutupan kantor terpapar COVID hingga mudik virtual

Ilustrasi - Petugas Satpol PP berjaga di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (27/2/2021). ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora kemarin yang menarik perhatian dan layak untuk dibaca pagi ini, di antaranya imbauan untuk penutupan sementara kantor-kantor yang pegawainya diketahui terpapar COVID-19, mudik virtual, dan peluncuran sistem layanan informasi cuaca penerbangan-maritim.

Satgas minta penutupan sementara kantor yang terpapar COVID-19

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito meminta adanya penutupan sementara kantor-kantor yang pegawainya diketahui terpapar COVID-19.

"Kemunculan beberapa kasus positif di perkantoran mohon ditindaklanjuti dengan penutupan sementara operasional kantor, disinfeksi serta 'testing' dan 'tracing' terhadap kontak erat agar meminimalisasi penularan," kata Wiku dalam konferensi pers virtual di Graha BNBP Jakarta, Selasa.

Satuan Tugas: Kasus kematian akibat COVID-19 meningkat

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mencatat peningkatan kasus kematian akibat infeksi virus corona tipe baru selama periode 18 sampai 25 April 2021.

"Sangat disayangkan, tidak seperti kasus positif yang semakin menurun, kematian justru semakin meningkat. Di minggu ini terjadi peningkatan 29,2 persen," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers virtual dari Graha BNBP Jakarta, Selasa.

BMKG luncurkan sistem layanan informasi cuaca penerbangan-maritim

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meluncurkan inovasi yang mendukung analisis pengamatan fenomena cuaca melalui platform Sistem Layanan Informasi Cuaca Penerbangan dan Maritim.

"Inovasi ini untuk menjawab tantangan fenomena alam yang semakin ekstrem, agar dengan sistem ini, kita melompat secara kecepatan, ketepatan, dan juga akurat," ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati di Jakarta, Selasa.

Satgas: Terjadi peningkatan kasus pada klaster perkantoran di Jakarta

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 melaporkan telah terjadi peningkatan penularan SARS-Cov-2 penyebab COVID-19 pada klaster perkantoran di DKI Jakarta dalam dua pekan terakhir.

"Pada 5-11 April 2021 terdapat 157 kasus positif COVID-19 di 78 perkantoran. Sementara pada 12-18 April 2021 jumlah positif COVID-19 meningkat jadi 425 kasus dari 177 perkantoran," kata Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito saat menyampaikan keterangan kepada wartawan secara daring, Selasa.

Satgas COVID-19 ajak masyarakat mudik secara virtual

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo mengajak masyarakat memanfaatkan layanan secara virtual untuk aktivitas mudik Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi di tengah pandemi COVID-19.

"Salah satu solusi dalam mengatasi kerinduan terhadap keluarga untuk tidak mudik ini adalah melakukan silaturahim secara virtual," kata Doni dalam siaran pers yang disampaikan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPC PEN) yang diterima di Jakarta, Selasa.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Disnakertrans-E DKI minta prokes di perkantoran diperketat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar