Jakarta (ANTARA) - Sutradara Adam Wingard yang mengarahkan film "Godzilla vs Kong" tengah melakukan negosiasi dengan Legendary Studio untuk penggarapan film baru dalam MonsterVerse.

Melansir CBR, Rabu, belum ada keputusan pasti tentang keterlibatan sutradara itu di film- film MonsterVerse berikutnya.

Baca juga: "Godzilla vs. Kong" jadi film berpenghasilan terbaik selama pandemi

Jika negosiasi itu berhasil, maka Adam Wingard akan menjadi sutradara pertama yang menggarap lebih dari satu film di MonsterVerse yang dibuat oleh Legendary Studio.

Diprediksi film yang akan digarap selanjutnya adalah "Son of Kong".

Film itu pernah dirilis pada 1933 dengan nama yang sama.

Potensi kembalinya Adam Wingard mengisi posisi sutradara dalam sekuel yang dimiliki MonsterVerse sempat dibahas oleh Adam.

Ia mengatakan ingin mengeksplorasi dunia para titan itu di masa prasejarah sebelum semuanya tercipta dan melibatkan kehidupan dengan manusia.

"Kami mengulik beberapa misteri (dalam Godzilla vs. Kong), hal-hal yang ingin saya lihat diselesaikan dan dieksplorasi dan didorong ke tingkat berikutnya. Jika saya memiliki kesempatan, saya tahu apa yang akan saya lakukan. Tinggal bagaimana selera dari Legendary dan Warner Bros," kata Adam.

"Godzilla vs Kong" dirilis di layar lebar dan HBO Max pada akhir Maret 2021. Ternyata film itu mengalami kesuksesan besar hingga mencapai pendapatan domestik 86,7 juta dolar AS, pendapatan global 406 juta dolar AS, dan meraup untung hingga 96.4 juta dolar AS.

Film ini pun mendapatkan banyak pujian dan memiliki rating yang baik dan mendominasi 75 persen total ulasan di Rotten Tomatoes.

"Godzila vs. Kong" adalah film ke empat di dalam MonsterVerse, yang sebelumnya telah dirilis yaitu "Godzilla" (2014), "Kong: Skull Island" (2017), dan "Godzilla: King of Monsters" (2019).

Film seri animasi berjudul "Skull Island" dengan latar MonsterVerse juga tengah digarap dan akan dirilis di Netflix.

"Godzilla vs. Kong" disutradarai oleh Adam Wingard dan naskah ditulis Eric Pearson serta Max Borenstein, tidak ketinggalan film itu dibintangi oleh Alexander Skarsgard, Millie Bobby Brown, Rebecca Hall dan Brian Tyree Henry.

Film itu masih tayang di layar lebar dan juga HBO Max.

Baca juga: Godzilla vs. Kong tiba di PUBG Mobile bulan depan

Baca juga: "Mortal Kombat" dan "Demon Slayer" bersaing di box office AS

Baca juga: "Godzilla vs Kong" salip "Tenet" jadi film terlaris selama pandemi

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021