Kemendag-BI pastikan kesiapan BBI-BWI di Sulut

Kemendag-BI pastikan kesiapan BBI-BWI di Sulut

Seorang model (kiri) tampil pada acara peragaan busana MUFFEST (Muslim Fashion Festival) di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/4/2021). Peragaan busana yang menampilkan karya 10 desainer itu guna membantu keberlangsungan pelaku bisnis fesyen dan UMKM di tengah pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

Rencana pelaksanaan kegiatan BBI-BWI tersebut adalah 2 Juli atau 4 Juli 2021
Manado (ANTARA) - Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Bank Indonesia (BI) memastikan kesiapan kegiatan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Wisata Indonesia (BWI) pada awal Juli 2021 di Sulawesi Utara (Sulut) dapat berjalan dengan lancar.

"Kami melakukan peninjauan di lokasi pelaksanaan kegiatan BBI-BWI yakni di terminal baru Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, juga bersama BNI," kata Kepala BI Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat di Manado, Sulut, Rabu.

Arbonas mengatakan rencana pelaksanaan kegiatan BBI-BWI tersebut adalah 2 Juli atau 4 Juli 2021.

"Kegiatan ini nantinya bukan hanya di bandara saja, bisa di Likupang, hotel, dan mungkin juga tempat wisata," ucapnya.

UMKM yang dilibatkan, sebut Arbonas, akan dikurasi oleh Bank BNI.

GM Bandara Sam Ratulangi Minggus Gandeguai menjelaskan ada dua tempat yang nantinya bakal menjadi area pelaksanaan BBI dan BWI yakni di dalam ruang kedatangan dan di luar terminal internasional bandara. Kedua tempat itu untuk saat ini masih dalam pengerjaan yang diperkirakan rampung Mei mendatang.

Sementara itu, Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Ida Rustini mengatakan pada awalnya tempat yang akan menjadi lokasi kegiatan adalah Likupang. Hanya saja, terbentur dengan jaringan internet yang tidak mumpuni di Likupang.

"Lagi-lagi kendala di Likupang itu internet. Maunya mempromosikan Likupang, tapi jaringan gak stabil maka diputuskan acaranya di Bandara Sam Ratulangi Manado," katanya.

Baca juga: MenkopUKM "kick off" Gerakan Indonesia Bersama UMKM seiring Gernas BBI
Baca juga: BI dukung pengembangan UMKM lewat tiga pilar
Baca juga: Menparekraf sebut 5 langkah agar UMKM berkembang di sektor pariwisata

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mendorong UMKM di Labuan Bajo naik kelas lewat digitalisasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar