"Sekali lagi perayaan ini harus kita rayakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Ida.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjelang Hari Buruh 2021 mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 masih berlangsung dan mengharapkan perayaannya harus dilakukan mengikuti protokol kesehatan.

"Semua kita tahu pandemi masih ada dan meskipun kita semakin turun (kasus COVID-19) tapi saya kira tetap saja pandemi itu masih ada," kata Menaker Ida ketika ditemui usai acara penganugerahan penghargaan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) 2021 yang dilakukan di Jakarta, Rabu.

Ida secara khusus mengajak untuk belajar dari pengalaman negara lain seperti India dimana melonggarnya protokol kesehatan setelah program vaksinasi berjalan membuat munculnya lonjakan kasus baru COVID-19 yang relatif tinggi.

Karena itu dia berharap para pekerja dan buruh yang akan merayakan Hari Buruh atau May Day 2021, yang tahun ini jatuh pada akhir pekan, untuk melakukannya sambil tetap mempertimbangkan protokol kesehatan.

"Saya berharap teman-teman bisa merayakan May Day dengan tetap mengikuti protokol kesehatan," kata Ida.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) juga akan memperingati Hari Buruh 2021 dengan perwakilan serikat pekerja dan buruh serta pelaku dunia usaha. Salah satu acaranya adalah akan dilakukan vaksinasi terhadap pengurus konfederasi serikat pekerja dan buruh serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

Ida sendiri menegaskan bahwa pemberian vaksinasi kepada perwakilan serikat pekerja dan buruh itu sendiri adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap pekerja dan buruh.

"Sekali lagi perayaan ini harus kita rayakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Ida.

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2021