Liga Jerman

Nagelsmann dikabarkan akan melatih Bayern Muenchen mulai musim depan

Nagelsmann dikabarkan akan melatih Bayern Muenchen mulai musim depan

Pelatih kepala Leipzig Julian Nagelsmann menjelang pertandingan Bundesliga antara SV Werder Bremen dan RB Leipzig, di Bremen, Jerman, pada 10 April 2021. (AFP/CATHRIN MUELLER)

FC Bayern telah menyetujui permintaan pelatih kepala saat ini Hansi Flick agar kontraknya dihentikan pada 30 Juni 2021, dua tahun lebih awal dari tanggal kedaluwarsa aslinya
Jakarta (ANTARA) - Julian Nagelsmann akan mengambil alih posisi Hansi Flick sebagai pelatih Bayern Muenchen mulai musim depan, demikian dikabarkan oleh klub juara bertahan Bundesliga tersebut.

Nagelsmann yang berusia 33 tahun itu akan hengkang dari RB Leipzig dengan kontrak lima tahun setelah Flick memohon untuk mengakhiri kontraknya bersama Bayern Muenchen.

Di satu sisi, hubungan Flick dengan Direktur Olahraga klub Hasan Salihamidzic juga dikabarkan telah memburuk.

Baca juga: Julian Nagelsmann bantah akan gantikan Hansi Flick di Bayern Muenchen

“FC Bayern telah menyetujui permintaan pelatih kepala saat ini Hansi Flick agar kontraknya dihentikan pada 30 Juni 2021, dua tahun lebih awal dari tanggal kedaluwarsa aslinya," kata Bayern Muenchen dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Rabu.

Sementara itu, Nagelsmann tidak pernah menyembunyikan keinginannya untuk melatih Bayern, terutama karena ia berasal dari wilayah Bavaria.

Musim lalu, ia memimpin Leipzig ke semifinal Liga Champions, dan musim ini timnya menggantikan Borussia Dortmund sebagai penantang gelar utama Bayern.

Baca juga: City siapkan Nagelsmann jika Guardiola pindah
Baca juga: Tiga juru taktik Jerman bersaing dalam nominasi Pelatih Terbaik UEFA


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PSSI berencana gelar Liga 1 mulai 3 Juli

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar