Liga 1 Indonesia

Borneo FC maksimalkan pemain muda tatap Liga 1

Borneo FC maksimalkan pemain muda tatap Liga 1

Para pemain Borneo FC sedang berlatih. ANTARA/HO-Borneofc.id

Para pemain muda itu punya potensi bagus dan kami harus memaksimalkan potensi mereka tersebut
Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Borneo FC bakal tetap memaksimalkan pemain muda dalam persiapannya menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang direncanakan kembali bergulir 3 Juli mendatang.

"Saat ini Borneo FC memang banyak didominasi pemain muda. Ini bagus, tetapi juga menjadi pekerjaan kami untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka," kata Asisten Pelatih Pesut Etam Ahmad Amiruddin, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

"Para pemain muda itu punya potensi bagus dan kami harus memaksimalkan potensi mereka tersebut," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Borneo FC akan latihan di Pulau Jawa setelah Lebaran

Para pemain muda di Pesut Etam telah mendapat kesempatan memperlihatkan kemampuannya, dan diakuinya, beberapa pemain berhasil mencuri perhatian dari Pelatih Mario Gomez.

Itulah sebabnya, kata Amir, sapaan akrab Amiruddin, ada beberapa pemain yang bakal dimainkan di Liga 1.

Saat ini, Amir mengatakan yang harus dilakukan tim pelatih adalah, memaksimalkan kemampuan para pemain muda tersebut dalam latihan agar di kompetisi mendatang tenaga mereka bisa dimaksimalkan.

Meski banyak pemain junior, bukan berarti pemain senior bisa berleha-leha. Terlebih, Amir memastikan tak ada perbedaan soal status pemain dalam tim.

Baca juga: Borneo FC diam-diam datangkan Paulo Sitanggang

Jika tidak bersaing dalam latihan, pemain senior seperti Sultan Samma, Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi, dan pemain lainnya bakal kehilangan posisi di kompetisi.

"Tidak ada istilah muda atau senior kalau untuk masalah pemilihan pemain. Yang penting mereka mampu tunjukan kemampuannya baik secara skill, taktik maupun mental, maka semua punya kesempatan," sambungnya.

Dalam sisa waktu yang ada, Amir berharap para pemain bisa menjalankan program latihan dengan baik, sebab persaingan dalam Liga 1 nanti bakal ketat.

Menurut dia, Piala Menpora menjadi gambaran nyata bakal sengitnya setiap pertandingan nanti.

"Semoga di sisa waktu yang ada jelang liga ini, kami bisa menyiapkan mereka untuk menjalani kompetisi yang panjang. Tak lagi seperti turnamen pramusim," tegas Amir.

Baca juga: Awal Ramadan, Borneo FC fokus latihan kembalikan kondisi fisik
Baca juga: Borneo FC isyaratkan tambah pemain berpengalaman

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Arema FC target lolos ke Liga Champhion Asia bersama Mario Gomez

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar