Jakarta (ANTARA) - Setelah pergelaran PMPL Indonesia Season 3 (PMPL ID Season 4), RRQ Ryu masih menjalani berbagai pertandingan lainnya, salah satunya yang terbaru adalah Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) Ramadhan Series: PUBG Mobile.

Turnamen, yang diselenggarakan oleh Dunia Games dan diikuti oleh total 24 tim esport dan komunitas, itu terbagi dalam dua kali Group Phase dan dua hari Grand Final, yang berakhir pada Jumat (23/4).

Pada turnamen tersebut, dalam dua kali Group Phase, RRQ Ryu masih mampu berada di posisi aman untuk melaju hingga ke babak Grand Final. Namun, turnamen tersebut belum bisa menjadi panggung bagi RRQ Ryu untuk bersinar.

Baca juga: GoPay gaet Telkomsel dan PUBG hadirkan pengalaman game lebih seru

"Sebagai pro player, akan ada banyak pertandingan yang dijalani setiap tahunnya. Beberapa mungkin dipersiapkan untuk menjadi panggung besar yang membuat mereka bersinar. Namun, ada juga pertandingan lainnya yang mungkin menjadi wadah pembelajaran untuk meningkatkan skill dan melatih berbagai strategi baru," ujar Team RRQ, dikutip dari laman resminya, Rabu.

"RRQ Ryu memang belum bisa mendapatkan lampu sorot mereka di turnamen ini. Namun, dengan hasil kali ini, diharapkan selanjutnya permainan RRQ Neider dan kawan-kawan akan semakin stabil dan konsisten. Turnamen ini pun menjadi bagian dari proses menuju harapan tersebut."

Melewati dua kali Group Phase, RRQ Ryu masing-masing berada di peringkat 10 dan 15. Hasil ini membawa RRQ Ryu melaju babak Grand Final, berhadapan dengan 16 tim lainnya yang lolos.

Baca juga: Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021 digelar Juni

Babak Grand Final yang berlangsung selama dua hari pun menjadi ajang unjuk kebolehan dari semua tim, termasuk RRQ Ryu. Sayangnya, permainan yang terlalu agresif membuat RRQ Nerpehko dan kawan-kawan malah menjadi sasaran untuk tim lain di early game.

RRQ Ryu harus beradaptasi dengan tempo permainan yang cepat karena harus masuk tim fight di early game dan sering digempur oleh dua tim sekaligus. Belum menemukan strategi yang sesuai, RRQ Ryu pun belum bisa tampil maksimal pada Day 1.

Pada Grand Final Day 2, RRQ Ryu sempat menemukan momentum yang bagus dalam match pertama dan kedua. RRQ Ryu sempat menduduki posisi ke-9 setelah mendapatkan loot yang baik dan mengamankan beberapa pemain saat melakukan rotasi pada match kedua. Sayangnya, keunggulan ini tidak berlanjutnya ke match selanjutnya sehingga RRQ Ryu harus puas berada pada posisi ke-16 klasemen akhir.

Baca juga: Dignity of Srikandi Kartini Edition pertemukan empat tim MLBB Ladies

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021