Liga Inggris

Harry Kane: saya sangat ingin memenangi trofi

Harry Kane: saya sangat ingin memenangi trofi

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane tampak kesakitan saat mengalami cedera di tengah laga lanjutan Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Kamis (28/1/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill.

Meskipun ini hebat, saya ingin memenangi hadiah tim terbesar
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane mengatakan bahwa dirinya ingin memenangi trofi bersama tim setelah kalah pada final Piala Carabao dari Manchester City.

Kane dikabarkan siap meninggalkan Spurs bila mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan, tetapi ia tidak akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah Piala Eropa musim panas ini.

Kane sendiri akan menjadi kapten timnas Inggris pada Piala Eropa 2020, yang diundur karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Antara Jesse Lingard, Harry Kane dan Erling Haaland

Spurs gagal mengakhiri penantian 13 tahun mereka untuk meraih trofi setelah kalah pada final Piala Carabao di Wembley, Minggu, dengan Kane masih belum memenangi trofi bersama mereka sejak melakoni debutnya pada 2011.

Penyerang berusia 27 tahun telah menjadi runner-up pada Piala EFL dua kali (2015 dan 2021) serta runner-up di Liga Champions dua tahun lalu.

Sebaliknya, mantan rekan Kane di Spurs, Kyle Walker telah memenangi tujuh trofi utama dan berpeluang meraih yang kedelapan setelah pindah ke Manchester City.

Kane dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier Inggris dalam acara London Football Awards 2021 pada Rabu.

Meski senang mendapatkan penghargaan itu, Kane mengakui bahwa ia lebih memilih untuk mengangkat trofi bersama timnya.

Baca juga: Real Madrid pantau Hary Kane

"Ketika saya melihat kembali ke akhir karier saya, ini semua adalah hal-hal yang akan saya bahas dan ambil lebih banyak lagi, tetapi tujuan saat ini sebagai pemain adalah untuk memenangi trofi tim," katanya kepada Sky Sports pada Rabu.

"Meskipun ini hebat, saya ingin memenangi hadiah tim terbesar. Kami tidak cukup melakukan itu. Ini pahit, tetapi memang begitu. Saya bangga memenangkan (Pemain Terbaik Liga Inggris Tahun Ini), ini musim yang bagus di lapangan. "

Kane telah mencatatkan 21 gol dan 13 assist dalam liga Inggris musim ini, mengalahkan rekan setimnya Heung-Min Son, duo West Ham Declan Rice dan Tomas Soucek serta Mason Mount dari Chelsea.

"(Heung-Min) Son luar biasa," tambah Kane. "Kami memiliki koneksi yang sangat bagus, pemahaman yang sangat baik. Kami bermain sangat baik di dalam dan di luar lapangan. Kami adalah teman baik dan saya senang melihatnya bermain bagus."

Baca juga: Dikaitkan dengan Spurs, Brendan Rodgers tegaskan bertahan di Leicester

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar