Ini jurus WIKA dukung sektor UMKM naik kelas

Ini jurus WIKA dukung sektor UMKM naik kelas

WIKA Smart Block

Jakarta (ANTARA) -- PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. [WIKA] melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) meluncurkan "WIKA Smart Block” (WSB), sebuah digital platform media promosi dan monitoring UMKM Mitra Binaan WIKA.

Peluncuran WIKA Smart Block dihadiri oleh Koordinator Pengembangan Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN Teddy Purnama, Direktur Operasi III WIKA Sugeng Rochadi, Direktur QSHE WIKA Rudy Hartono bersama Kepala TJSL BUMN Infrastruktur dan Pengurus II WIKA, pada hari ini Selasa, (27/4).

Direktur QHSE WIKA Rudy Hartono menjelaskan hadirnya WIKA Smart Block akan mendukung pembinaan dalam hal pemasaran/promosi produk unggulan Mitra Binaan WIKA sebagai salah satu upaya WIKA dalam mendukung pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM. Konsep WIKA Smart Block akan meliputi pembuatan stand dengan sistem knockdown dan moveable dan digelar secara terintegrasi dengan dukungan social media exposure dan aktivasi digital platform.

"Mitra Binaan juga akan mendapatkan pelatihan intensif secara berkala setiap 3 bulan dalam 1 tahun yang diharapkan mampu menciptakan daya tarik sekaligus mendorong kinerja pemasaran UMKM 'lanjut kelas' dalam menjangkau pasar yang lebih luas,” jelas Rudy.

Koordinator Pengembangan Bidang TJSL Kementerian BUMN, Teddy Purnama menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif WIKA Smart Block ini. Menurutnya, WSB merupakan bentuk implementasi Corporate Shared Value (CSV) yang diterapkan WIKA dalam menciptakan nilai bersama, antara perusahaan dan UMKM Mitra Binaan.

"Semoga ke depan kita harapkan pembinaan UMKM Indonesia menjadi nyata, terstruktur dan terukur dengan adanya WSB," tuturnya.

Komitmen WIKA Bantu UMKM

Pemberdayaan UMKM telah menjadi bagian yang selalu melekat dalam perjalanan WIKA untuk terus bertumbuh baik sebagai mitra kerja maupun mitra binaan. Salah satu prioritas dari program PKBL WIKA adalah program pemberdayaan mulai dari sisi penguatan modal, peningkatan kualitas produk hingga pada perluasan jangkauan pemasaran.

Saat ini, tercatat hampir 200 UMKM yang telah menjadi mitra binaan WIKA dengan produk mulai dari kuliner, fashion, kerajinan tangan, hingga jasa dengan realisasi penyaluran program kemitraan mencapai Rp27,8 Miliar pada tahun 2020. Berkat sinergi dengan WIKA, kini produk-produk Mitra Binaan telah tampil di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia bahkan berhasil masuk ke pasar internasional.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pertama di Kawasan Timur Indonesia, sepeda motor listrik di Sultra

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar