Jakarta (ANTARA) - Produsen elektronik asal Jepang yang telah memiliki basis produksi di Tanah Air, PT Sharp Electronics Indonesia mengajak masyarakat bersedekah makanan dengan menempatkan beberapa lemari es atau kulkas di ruang publik di Jakarta dan Bekasi, sebelum diantar ke tempat-tempat yang memerlukan bantuan makanan pada bulan Ramadhan ini.

"Sharp Indonesia mengajak konsumen setianya untuk melakukan aksi sosial dengan cara mendonasikan makanan yang nantinya akan dibagikan kepada saudara–saudara yang tinggal di yayasan–yayasan sosial di beberapa wilayah di Jakarta dan Bekasi," kata Marketing Communication Asst General Manager PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Agus Soewadji di Jakarta, Kamis.

Mengusung tema mari berbagi kebahagiaan, #sharppiness, lanjut dia, Sharp Indonesia mengemas kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) itu dalam program Sharp Bersedekah yang mengajak masyarakat masyarakat di momen bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah ini.

“Sharp Indonesia akan meletakkan lemari es di area publik seperti lobi perkantoran, halte bus, hingga pelataran pusat perbelanjaan," kata Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia Pandu Setio menambahkan.

Ia menjelaskan makanan yang terkumpul di dalam lemari es akan dijemput setiap pukul 16.00 WIB setiap harinya untuk didistribusikan ke yayasan–yayasan sosial terdekat dari setiap titik penempatan lokasi lemari es tersebut.

Pandu mengatakan program sedekah makanan tersebut telah menerapkan protokol kesehatan di mana setiap makanan yang akan didistribusikan dicek terlebih dahulu kualitas dan kebersihannya.

Bahkan, Sharp Indonesia menyiapkan lemari es yang dilengkapi teknologi Plasmacluster yang mampu menekan pertumbuhan virus, bakteri, dan jamur di udara sampai dengan 99 persen, sehingga makanan yang tersimpan dalam lemari es tersebut terjaga dari kontaminasi bakteri, segar, dan tahan lama.

"Guna mengikuti program ini pun sangat mudah, setiap masyarakat yang ingin menjadi donatur dapat mengantarkan langsung makanan yang hendak didonasikan di titik lokasi lemari es Sharp berada, kemudian dapat meletakkan makanannya langsung di dalam lemari es tersebut," kata Pandu.

Namun, ia mengingatkan makanan harus dikemas sebaik mungkin guna menghindari kerusakan dan menjaga kebersihan makanan.

Lokasi lemari es Sharp Bersedekah dapat ditemui sejak 28–30 April 2021 di Menara 165 Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Halte Dukuh Atas Trans Jakarta (4–7 Mei 2021) dan pelataran Summarecon Mall Bekasi (8–11 Mei 2021).

Informasi lebih lengkap dapat di akses melalui akun – akun media sosial Sharp Indonesia seperti Facebook, Instagram dan Twitter.

"Kami berharap melalui program ini meningkatkan semangat berbagi di bulan Ramadhan, sekaligus berbagi kebahagiaan, serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sesamanya,” ujar Agus.

 

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021