Liga Europa

Roma sudah tahu rahasia kalahkan MU dari "orang dalam"

Roma sudah tahu rahasia kalahkan MU dari "orang dalam"

Gelandang AS Roma Bryan Christante (kedua dari kiri) merayakan gol bersama bek Rick Karsdorp dalam pertandingan Serie A melawan Atalanta di Stadion Olimpiade, Roma, pada 22 April 2021. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih AS Roma Paulo Fonseca mendapatkan cara menaklukkan Manchester United dari dua mantan pemain Setan Merah, Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan, menjelang leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat dini hari esok.

Bek Chris Smalling menghabiskan 10 tahun di United sebelum bergabung dengan Roma tahun lalu setelah didahului oleh sukses selama masa peminjaman, sementara Mkhitaryan yang asal Armenia meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Arsenal pada 2018 sebelum merapat ke Roma.

"Pertandingan ini melawan tim hebat, mungkin favorit menjuarai kompetisi ini," kata Fonseca dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Chris Smalling ditodong dan dirampok maling

"Kami mempersiapkan pertandingan ini dengan baik. Saya sudah berbicara dengan mereka berdua yang sudah bermain di sini dan memiliki pengalaman dalam momen kompetisi ini. Kami tahu ini akan sulit, kami menghormati United tetapi kami memiliki ambisi sendiri."

"Kami tidak selalu mencapai semifinal, kami memahami pentingnya momen ini. Kami sudah menyaksikan pendukung kami dan penting untuk merasakan dukungan ini. Kami ingin bertarung demi mereka dan untuk klub ini."

Smalling mengalami cedera lutut pada awal Maret yang membuatnya absen sampai akhir pekan lalu. Roma kesulitan selama pemain asal Inggris itu absen dengan hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan liga terakhirnya sehingga melorot ke posisi ketujuh klasemen Serie A.

Baca juga: Lorenzo Pellegrini ingin Roma main tiga pertandingan lagi di Eropa

Setelah kembali bergabung dengan tim, Smalling berharap bisa membantu menaikkan keberuntungan timnya dalam pertandingan yang membawa makna tambahan bagi dia sendiri.

"Akan mengecewakan jika seisi rumah tidak hadir dan semua teman dan keluarga saya menonton dua klub yang sudah menjadi bagian besar dalam karir saya," kata Smalling.

"Sangat jarang Anda bermain menghadapi tim yang semua pemainnya Anda kenal, dan juga dalam pertandingan sebesar ini. Pertandingan ini memuat semua bahan sehingga terlihat istimewa."

"Saya sudah melewatkan banyak pertandingan musim ini (akibat cedera) dan itu tak biasa bagi saya. Tetapi saya merasa baikan dan saya siap berkontribusi. Kami tahu pentingnya esok hari."

Baca juga: Lanjut semifinal Liga Europa, Ole ingin MU tutup musim dengan trofi
Baca juga: Liga Europa: MU dan Arsenal jaga peluang ciptakan final All-English
Baca juga: Hadapi Arsenal di semi-final Liga Europa, ini respons Unai Emery

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar