Jakarta (ANTARA) - Quadra, perusahaan penyedia material interior, penutup dinding, lantai dan furnitur, pada tahun ini menyiapkan 22 motif baru untuk para arsitek maupun desainer interior yang ingin mengembangkan kreativitas dalam menciptakan ruangan baru.

Quadra adalah sintered stone slab, material terbuat dari campuran bahan bebatuan alam, yang diproduksi dengan cara dipadatkan pada tekanan tinggi lalu dibakar pada suhu 1.250 derajat celcius untuk menghasilkan bahan yang padat, keras dan tidak berpori.

Pada kuartal 1 tahun 2021 ini, Quadra meluncurkan The All New Collections dengan 22 varian motif terbaru yang terbagi dalam 2 ukuran, 320x160cm dengan ketebalan 12 mm dan 240x120cm dengan ketebalan 9 mm.

Jumlah koleksi The All New Collections yang berukuran 320x160cm berjumlah 7 motif, sedangkan koleksi berukuran 240x120cm berjumlah 15 motif. Pada koleksi 240x120cm, saat ini tersedia feature endmatch dan bookmatch, di mana feature itu sebelumnya hanya terdapat pada slab ukuran 320x160cm.

GM Marketing Quadra, Jimin Suman dalam siaran pers pada Kamis mengatakan, "Peluncuran motif-motif terbaru yang bervariasi untuk memberikan pilihan desain dan pengalaman ruang yang berbeda kepada para arsitek dan desainer interior untuk mengeksplor imajinasi dan kreativitas pada bangunan.”

Baca juga: Kiat dekorasi rumah nyaman untuk "WFH"

Quadra The All New Collections 2021 juga memberikan pilihan permukaan yang lebih beragam yaitu shiny polished, luxurious matte, original matte dan lite matte.

"Material Quadra mudah diaplikasikan pada bangunan atau interior, Quadra juga less maintenance. Perusahaan kami menggunakan teknologi tinggi dari Italia," lanjut Jimin.
Quadra siapkan 22 varian motif baru tahun ini (ANTARA/HO)


Darius Hartanto, Manager Marketing Quadra menambahkan, “Quadra mampu menciptakan desain tanpa batas dengan kualitas produk berstandar tinggi. Ultimate Design Surface berarti bahwa Quadra merupakan sebuah ketangguhan permukaan yang mampu menciptakan nuansa mewah dan elegan di setiap bangunan dengan desain motif bervariasi.”

Untuk menunjang ketersediaan produk, Quadra memiliki jalur pendistribusian di berbagai kota-kota besar Indonesia seperti Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, hingga Makassar.

Quadra juga memiliki galeri di Jakarta, antara lain Meruya, Fatmawati, Kelapa Gading, dan Mangga Dua. Sedangkan untuk kota lainnya tersedia Quadra Gallery Kota Baru Parahyangan Bandung, Quadra Gallery Surabaya, Quadra Gallery Semarang, Quadra Gallery Medan, dan Quadra Gallery Denpasar.

Baca juga: Kiat atasi dinding rumah rembes air saat musim hujan

Baca juga: Lima tips dekorasi rumah praktis sambut libur akhir tahun

Baca juga: Enam kiat perawatan rumah sambut musim hujan

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021