● Perusahaan melakukan penetrasi ke pasar AS dan memperkuat kepemimpinan – menambah 5 triliun interaksi B2C per tahun
● Kesepakatan ini membuka peluang bagi sejumlah brand terbesar di AS bergabung ke dalam portofolio pelanggan MessageBird, termasuk Disney, Zillow, PayPal, The New York Times, Adobe, LinkedIn, Pinterest, JP Morgan dan lainnya
● Perusahaan Gabungan ini akan melayani lebih dari 25.000 pelanggan, 700 karyawan, dan run-rate lebih dari US$500 juta
● Deal ini menjadi pendanaan Seri C terbesar di Eropa dan terbesar kedua di Atlantik

Amsterdam, 28 April 28 2021 (Antara/Business Wire) - MessageBird, platform komunikasi omnichannel global terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan telah memasuki tahap dokumentasi definitif untuk mengakuisis SparkPost yang berbasis di Amerika Serika. SparkPost adalah platform email intelligence terbesar yang pertama dan satu-satunya di dunia. Kesepakatan ini bernilai US$600 juta dan transaksinya akan selesai pada Q2 setelah menerima persetujuan customary regulatory dan pemenuhan persyaratan customary closing.

Akuisisi ini merupakan langkah penting bagi MessageBird dalam membangun platform omnichannel global untuk membuat komunikasi dengan perusahaan semudah dan sealami berbicara dengan teman.

“Masa depan komunikasi tidak terkotak-kotak — melainkan bersifat omnichannel,” kata Robert Vis, CEO MessageBird. “Akuisisi SparkPost akan semakin memperkuat kemampuan kami dalam melayani pelanggan melalui email sebagai value channel yang powerful, dan dengan informasi yang paling kontekstual dan relevan. Kami juga sangat antusias untuk mengembangkan bisnis global kami ke pasar AS dan memanfaatkan akuisisi ini sebagai langkah yang logis dan menarik dalam misi kami untuk menjadi platform terkemuka yang dipilih perusahaan-perusahaan untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka melalui channel apapun di seluruh dunia.”

“Melalui penggabungan dengan MessageBird, kami akan dapat memberikan value yang lebih luas dan lebih dalam kepada semua pelanggan kami melalui channel komunikasi digital apa pun,” kata Rich Harris, CEO of SparkPost. “Kedua perusahaan memiliki budaya yang sangat cocok, dengan tim yang sama-sama bangga melayani perusahaan dan membantu pelanggan merancang solusi yang menarik dan fleksibel untuk menghadapi berbagai masalah bisnis yang menantang.”

“Eurazeo bangga bisa mendukung Robert dan tim,” kata Nathalie Kornhoff-Brüls, Managing Director di Eurazeo Growth. “Dengan berfokus kualitas tanpa kompromi, MessageBird akan terus merevolusi cara bisnis berkomunikasi dengan pelanggan mereka. Dengan kesuksesan Inbox dan tool automasi workflow terbaru serta akuisisi SparkPost, kami melihat MessageBird kini beradap pada titik perubahan, semakin memperkuat posisinya sebagai platform layanan omnichannel terkemuka di dunia.”

Platform MessageBird yang saat ini memimpin pasar, adalah platform yang memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk berkomunikasi secara mulus dengan para pelanggan di channel yang mereka gunakan setiap hari. Bagi pelanggan tersedia berbagai opsi seperti solusi "lego block" yang unik - seperti Inbox yang berfokus pada customer service, tool komunikasi pemasaran Campaign Builder, dan Video untuk mentransformasi fisik ke digital - serta rangkaian API lengkap untuk tim developer.

Channel-channel yang dapat diakses oleh pelanggan melalui platform MessageBird sudah termasuk Live-chat, Video, SMS, WhatsApp, Instagram, Google Business Messages, Apple Business Chat, Voice, Messenger, WeChat, RCS, Line, dan Telegram. Secara global, email tetap menjadi saluran komunikasi bisnis terbesar berdasarkan volume, dan akuisisi ini akan menambahkan layanan pengiriman email dan platform deliverability paling tepercaya di industri ke dalam rangkaian produk sudah yang luas ini.

Perpanjangan pendanaan Seri C US$ sebesar 1 Miliar yang diterima MessageBird saat ini terbilang sebagai putaran Seri C terbesar yang pernah ada dan terbesar kedua di Atlantik. Transaksi ini didanai oleh Eurazeo, Tiger Global, Owl Rock, dan pendanaan serta akun-akun yang dikelola oleh BlackRock, dengan partisipasi dari seluruh investor yang ada. Nathalie Kornhoff-Brüls dari Eurazeo juga akan bergabung ke dewan direksi MessageBird.

- Selesai -

Tentang MessageBird
MessageBird memberdayakan komunikasi antara perusahan dan pelanggan mereka - di semua channel, selalu dengan konteks yang tepat, dan di sudut mana pun di planet ini. Produk dan solusinya adalah balok pondasi bangunan untuk komunikasi bisnis di seluruh channel pilihan, seperti live-chat, Video, Email, SMS, WhatsApp, Instagram, Google Business Messages, Apple Business Chat, Voice, Messenger, WeChat, RCS, Line, dan Telegram. Didirikan di Amsterdam pada tahun 2011, MessageBird terhubung ke miliaran perangkat dan dipercaya oleh hampir 20.000 pelanggan. Perusahaan ini beroperasi di sembilan hub di seluruh dunia dan bangga menjadi perusahaan yang "Bekerja di Mana Saja". www.messagebird.com

Tentang SparkPost
SparkPost adalah platform optimalisasi email paling tepercaya di industri. SparkPost membantu pengirim dengan andal menjangkau inbox dengan solusi canggih untuk membantu mereka merencanakan, menjalankan, dan mengoptimalkan program email mereka. Platform SparkPost diberdayakan oleh jaringan data terbesar di industri, tim ahli email untuk membantu brand meningkatkan setiap aspek program email mereka, dan postur keamanan dan compliance untuk mendukung bahkan industri yang most regulated. SparkPost adalah pengirim terbesar di dunia yang mengirimkan 4-5 triliun email setiap tahun - dan juga membanggakan jejak data terbesar di dunia untuk membantu brand enterprise membuat keputusan berdasarkan data untuk meningkatkan kinerja email mereka. Pengirim yang paling canggih di dunia ini, meliputi The New York Times, Zillow, Adobe, dan Booking.com mempercayai SparkPost untuk meningkatkan kualitas email mereka. Pelajari lebih lanjut di www.sparkpost.com atau terhubung via Twitter, LinkedIn atau SparkPost blog.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/52419636/en

Contacts
Media Enquiries
Tom Edwards

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021