Playoff NBA

Suns segel satu tiket playoff pertama sejak 2010 usai tekuk Clippers

Suns segel satu tiket playoff pertama sejak 2010 usai tekuk Clippers

Guard Phoenix Suns Chris Paul (kanan) berupaya merebut bola dari forward LA Clippers Marcus Morris Sr. saat pertandingan kedua tim di Phoenix Suns Arena, Arizona, AS, Kamis (28/4/2021) (USA TODAY Sports/Joe Camporeale)

Jakarta (ANTARA) - Phoenix Suns meraih tempat playoff pertama mereka sejak musim 2009-2010 setelah meraih kemenangan 109-101 atas Los Angeles Clippers di Talking Stick Resort Arena, Rabu (Kamis WIB).

Chris Paul mencetak 15 dari 28 poinnya pada kuarter keempat untuk memimpin Suns dan membuat kedudukan menjadi 1-2 musim ini saat melawan Clippers. Paul juga membuat 10 assist dan tiga steal.

Dilaporkan Reuters, Phoenix (44-18) saat ini unggul dua game dari Clippers (43-21) untuk tempat kedua di Wilayah Barat. Sedangkan Utah Jazz (45-17) menjadi pimpinan klasemen.

Devin Booker dari Phoenix menambahkan 21 poin dan enam rebound. Pemain cadangan Cameron Payne (15 poin) dan Frank Kaminsky (13) terbukti bermain bagus, sementara starter Mikal Bridges (13) dan Torrey Craig (10) juga menyumbang poin dua digit.

Baca juga: Devin Booker pimpin Suns raih kemenangan atas Charlotte lewat overtime

Paul George menyumbang 25 poin dan 10 rebound untuk Los Angeles, dan Marcus Morris Sr. menambahkan 16 poin. Ivica Zubac menyelesaikan laga dengan 14 poin, Terance Mann mengemas lebih 10 poin begitu juga Reggie Jackson dengan 10 poin.

George mengoleksi 39 poin pada pertemuan pertama dengan Suns musim ini dan 33 pada pertemuan kedua dan kombinasi tembakan 27 dari 43 dari lapangan, termasuk 14 dari 19 dari jarak 3 poin. Pada Rabu malam, George, yang sedang berjuang melawan nyeri pergelangan kaki, melakukan 9 dari 21 tembakan dari lapangan dan 3 dari 9 tembakan dari luar arena.

Clippers bermain tanpa Kawhi Leonard yang mengalami cedera kaki untuk lima pertandingan berturut-turut. DeMarcus Cousins ​​yang baru masuk juga tidak bermain.
Jae Crowder dan Dario Saric absen untuk Suns karena cedera pergelangan kaki.

Baca juga: Kawhi Leonard cetak 31 poin saat Clippers hempaskan Rockets
Baca juga: Bintang Clippers Kawhi Leonard siap bermain di Olimpiade Tokyo


Suns tidak pernah ketinggalan dalam permainan dan memimpin sebanyak 14 poin di paruh pertama dan 13 di kuarter ketiga.

Los Angeles memangkas jarak menjadi empat poin melalui layup dari Rajon Rondo saat sisa waktu 32,4 detik di kuarter ketiga, tetapi Payne menjawab dengan jumper untuk meningkatkan margin menjadi 86-80 menjelang kuarter keempat.

Clippers berhasil memepet lawan 93-92 melalui layup Rondo saat sisa waktu 6:08, tetapi gembrakan Paul sukses membalikkan keadaan. Layupnya saat sisa waktu 4:42 memberi Phoenix keunggulan 99-92.

Setelah Zubac melakukan dunk untuk memangkas defisit menjadi lima, Paul menjawab dengan jump shot lagi.

Cameron Johnson dan Deandre Ayton dari Phoenix masing-masing melakukan rebound ofensif yang diakhiri dengan dua lemparan bebas oleh Bridges, mendorong keunggulan Suns menjadi 107-98 dengan sisa waktu 50,1 detik.

Baca juga: Suns, Sixers dan Pistons juga menang
Baca juga: Thunder akhiri kekalahan beruntun dengan menundukkan Celtics 119-115
Baca juga: Penampilan maksimal Mike James bawa Nets jatuhkan Raptors

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar