ATEEZ bertahan di puncak "Kingdom" dan kejutan Han SKZ di ep.5

ATEEZ bertahan di puncak "Kingdom" dan kejutan Han SKZ di ep.5

Grup idola K-pop ATEEZ dalam penampilan di ronde kedua "Kingdom" episode kelima, Kamis (29/4/2021). (YouTube/Mnet K-POP)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop ATEEZ menduduki posisi pertama ajang kompetisi "Kingdom: Legendary War" untuk penampilan mereka di ronde kedua yakni misi "Re-Born".

Hasil ini didapat setelah pihak penyelenggara memasukkan penilaian para ahli dan evaluasi grup untuk keenam idola peserta, demikian diumumkan pemandu acara Changmin TVXQ dalam episode kelima acara yang tayang di saluran televisi Mnet, Kamis malam ini.

ATEEZ mendapatkan 2.155.152 poin, diikuti SF9 di peringkat kedua dengan perolehan 2.136.015 poin, lalu BTOB pada posisi ketiga dengan 2.021.073 poin, iKON pada urutan keempat dengan 1.695.402 poin, Stray Kids di peringkat kelima dengan 1.072.797 dan The Boyz pada urutan paling bawah dengan 919. 450 poin.

Baca juga: "Kingdom" umumkan perolehan suara global, ATEEZ di urutan lima

Baca juga: Kejadian sepanjang "Kingdom" episode 4, aksi laga hingga efek blur


ATEEZ juga menduduki peringkat nomor wahid pada ronde pertama.

Sebelum peringkat diumumkan, tiga grup yang belum sempat tampil pada misi "Re-Born" yakni ATEEZ, BTOB dan Stray Kids akhirnya unjuk aksi.

ATEZZ tampil terlebih dahulu, membawakan lagu "RHYTM TA" milik iKON yang mereka interpretasikan menjadi "리듬 타 : The Awakening of Summer".

Pemimpin grup, Hongjoong berusaha mempertahankan vibe asli iKON dalam lagu walau ditambah sentuhan ATEEZ.

Berikutnya, giliran BTOB tampil menyanyikan lagu "Back Door" milik Stray Kids. Han Stray Kids (SKZ) mengaku tersentuh dengan penampilan senior mereka. Dia yakin para penonton menyukainya.

DK iKON merasa penampilan grup yang bernaung di bawah agensi Cube Entertainment itu bak di panggung Amerika.

Stray Kids menjadi penampil terakhir untuk misi kali ini. Mereka menyanyikan lagu "I'll be Your Man" milik BTOB. Han mengatakan dirinya baru pertama kali membawakan lagu semacam ini.

Dia lalu membuat kejutan dengan tampil sebagai vokalis. Padahal selama ini publik mengenal pria bernama lengkap Han Jisung itu berada di posisi rapper.

Inseong SF9 memuji penampilan Stray Kids yang menurut dia sukses meng-cover lagu BTOB. Sunwoo The Boyz juga memberikan pujian. Menurut dia, tantangan untuk Stray Kids tak mudah tetapi mereka berhasil melakukannya.

Baca juga: Alasan Stray Kids pilih "I"ll be Your Man" BTOB di "Kingdom"

Baca juga: Kata ATEEZ tentang iKON lewat cuplikan video baru "Kingdom"

Baca juga: Han Stray Kids hadirkan "Wish You Back" untuk pencinta K-pop

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar