E-Sport

PUBG Continental Series 4 bergulir mulai 5 Mei

PUBG Continental Series 4 bergulir mulai 5 Mei

PUBG Continental Series 4 mulai bergulir awal Mei (Krafton)

Jakarta (ANTARA) - Pembuat game PUBG, Krafton, mengumumkan turnamen PUBG Continental Series 4 akan bergulir mulai 5 Mei, dengan 16 tim pada grand final di setiap wilayah yang akan digelar Juni mendatang.

Selama PUBG Global Invitational bulan lalu, Krafton dan tim PUBG Esports mengumumkan garis besar mereka untuk musim 2021, termasuk kelanjutan dari PUBG Continental Series (PCS).

Secara total, dikutip dari laman Dotesports, Kamis, PCS 4 akan terdiri dari empat turnamen regional yang dimainkan di Amerika, Eropa, Asia dan Asia-Pasifik.

Setiap wilayah akan menjalankan turnamen kualifikasi sepanjang Mei, dimulai dengan kualifikasi terbuka dan diakhiri dengan Kualifikasi Peluang Terakhir atau Last Chance Qualifier (LCQ).

Baca juga: GoPay gaet Telkomsel dan PUBG hadirkan pengalaman game lebih seru 

Di antara acara-acara tersebut, setiap sub-wilayah akan menyelenggarakan acara penyisihan grupnya sendiri. Untuk Amerika, ajang tersebut adalah ESL PUBG Masters: Phase tahap satu penyisihan grup, dengan 25.000 dolar AS atau sekitar Rp360 juta untuk diperebutkan dan enam tim teratas maju ke babak playoff.

LCQ akan menampilkan tim yang berada di posisi ketujuh hingga ke-14 dari setiap babak grup sub-regional, memperebutkan bagian mereka sebesar 20.000 dolar AS dan untuk menentukan empat tim terakhir yang akan maju ke babak playoff.

PCS4 akan kembali menjalankan jadwal grand finalnya dengan kalender bergilir, artinya pertandingan Amerika dan Asia Pasifik akan berlangsung pada 10 dan 11, 17 dan 18, serta 24 dan 25 Juni. Sementara, Eropa dan Asia akan berlangsung pada 12 dan 13, 19 dan 20, serta 26 dan 27 Juni.

Selain turnamen, ada pula acara Pick 'Em Challenge yang memungkinkan penggemar mendapatkan hadiah dalam game dengan memprediksi hasil dari setiap turnamen regional dengan tepat. Penggemar dapat memilih dengan menggunakan kupon pemungutan suara yang mereka peroleh dengan membeli item PCS4 tematik atau dengan menonton turnamen.

Tiga puluh persen dari pendapatan yang dihasilkan melalui penjualan item PCS4 akan ditambahkan ke kumpulan hadiah keseluruhan dari acara tersebut, dengan rincian lebih lanjut akan diumumkan selanjutnya. 

Baca juga: Godzilla vs. Kong tiba di PUBG Mobile bulan depan 
Baca juga: Geek Fam juarai PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 3 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar