BTS dinominasikan empat penghargaan di Billboard Music Awards 2021

BTS dinominasikan empat penghargaan di Billboard Music Awards 2021

Grup idola BTS. ANTARA/Twitter @BTS_official/pri.

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) masuk dalam empat kategori nominasi Billboard Music Awards (BMA) 2021, menjadikan rekor baru untuk mereka di acara itu.

Seperti diwartakan Soompi, untuk tiga tahun berturut-turut, BTS bersaing untuk mendapatkan penghargaan Top Duo/Grup, yang pernah mereka menangkan pada tahun 2019, dan penghargaan Top Social Artist, yang telah mereka menangkan selama empat tahun berturut-turut.

Tahun ini, BTS juga masuk dalam nominasi untuk penghargaan Top Song Sales Artist dan penghargaan Top Selling Song (untuk lagu "Dynamite").

Baca juga: BTS, grup K-Pop pertama menangi Billboard Award 2017

Nominasi BMA 2021 yang semata untuk BTS. Kolega mereka, BLACKPINK dan SEVENTEEN menerima nominasi Billboard Music Awards pertama mereka tahun ini. Kedua grup ini sama-sama masuk dalam kategori Top Social Artist, bersaing dengan BTS, Ariana Grande, dan SB19.

Billboard Music Awards 2021 akan disiarkan langsung pada 23 Mei 2021 pukul 20.00 waktu Amerika atau 24 Mei 2021 pukul 07.00 WIB,

Seperti dikutip dari laman Billboard, Jumat, para penerima nominasi BMA didasarkan pada interaksi penggemar dengan musik artis, termasuk penjualan album dan lagu digital, streaming, pemutaran radio, dan keterlibatan sosial.

Penghargaan tahun ini didasarkan pada periode tangga lagu 21 Maret 2020 hingga 3 April 2021. Kategori pilihan penggemar tahun ini termasuk Top Social Artist dan Top Collaboration.

Baca juga: Fakta "Butter", single bahasa Inggris baru BTS

Baca juga: BTS tampil santai bawakan "Life Goes On"

Baca juga: BTS jadi global brand ambassador untuk Louis Vuitton

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Psikolog: Serbuan pesanan BTS Meal wajar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar