Inspirasi riasan di bulan Ramadhan hingga sambut Lebaran 2021

Inspirasi riasan di bulan Ramadhan hingga sambut Lebaran 2021

Tampilan riasan natural. ANTARA/Sociolla.

Jakarta (ANTARA) - Menyambut Hari Raya Lebaran, tentunya para wanita ingin tampil cantik karena silaturahmi tetap harus berjalan meski lewat virtual. Ada dua gaya riasan yang bisa dipilih, natural nan kalem atau tampil "berani" agar tampak segar di hari yang fitri.

Dalam siaran pers dikutip Jumat, makeup director Sociolla Archangela Chelsea merangkum inspirasi riasan yang bisa menjadi rujukan para wanita untuk tampil lebih cantik dan percaya diri selama bulan Ramadhan dan di momen Hari Raya Idul Fitri sebagai berikut:

Baca juga: Tren riasan natural jadi primadona saat Ramadhan dan Lebaran

Riasan natural
Bagi wanita yang menyukai tampilan minimalis sangat cocok memilih tren makeup natural look untuk menampilkan kesan riasan natural. Riasan yang cenderung terlihat ringan ini akan memberikan kesan kecantikan alami seperti layaknya tanpa makeup.

Triknya berfokus pada langkah-langkah pengaplikasian produk secara detail daripada jumlah produk yang digunakan.

Langkah pertama untuk pengaplikasian dasar makeup bisa menggunakan rice toner, sunscreen UV, dan poreless fluid foundation. Setelah itu dilanjutkan dengan penggunaan liquid corrector dengan shade natural cream beige atau pun nude beige serta penekanan garis wajah dengan highlight dan contour.

Setelah mempertegas garis wajah agar terlihat ramping dengan contour, beauty enthusiasts bisa menggunakan warna peach untuk memberikan kesan natural pada pipi.

Berlanjut ke area mata, persiapkan eyeshadow palette berwarna senada, bisa peach atau pun pink muda, kemudian brow stroke pencil, dan matte eyeliner berwarna hitam. Menyempurnakan tampilan natural dengan lipstik matte berwarna peach.

Chelsea mengingatkan untuk blend semua produk yang digunakan secara sempurna dengan beauty blender. Kemudian pilih warna-warna yang cenderung ke monokrom untuk membuat tampilan makeup tetap terlihat natural dan segar.

Baca juga: Rawat kulit dari sekarang agar tampil menawan saat Lebaran
Tampilan riasan natural. (ANTARA/Sociolla)


Riasan "bold"
Tren riasan bold makeup look mungkin bisa menjadi rujukan untuk mereka yang ingin tampil beda.

Sentuhan warna hitam dan dark wine adalah kunci utama yang dihadirkan dalam tren makeup ini. Tujuannya untuk membuat tampilan riasan semakin menonjol.

Chelsea menyarankan untuk menggunakan pelembab yang membantu menghidrasi kulit. Pasalnya dengan pengaplikasian sejumlah produk, kulit harus tetap terasa lembab dan kenyal sehingga riasan bisa memberikan hasil sempurna.

Langkah selanjutnya yakni mempersiapkan BB cream dan liquid illuminator untuk menciptakan tampilan shimmer yang halus dan cantik, liquid concealer untuk menutupi jerawat dan kantung mata, serta bedak padat berwarna senada dengan shade kulit pengguna.

Bocoran produk selanjutnya adalah contouring powder untuk menekankan garis wajah dan blusher berwarna pink untuk kesan merona. Lanjut ke arah mata bisa menggunakan eyebrow pensil berwarna coklat, yang dipadu eyeshadow dengan sentuhan abu-abu dan hitam.

Tak ketinggalan maskara hitam untuk mempertegas area mata. Melengkapi riasan beauty enthusiasts juga bisa menggunakan lipstik berwarna dark wine untuk memberikan kesan bold yang mewah.

“Tips dan trik pada tampilan riasan bold adalah jangan pernah takut untuk mencoba warna-warna baru yang lebih bold. Kemudian, satu lagi yang harus diperhatikan adalah jangan lupa untuk menggunakan concealer di area bawah mata karena dengan penggunaan masker riasan ini akan banyak menonjolkan makeup di area mata,” tutup Chelsea.

Sementara itu, dua inspirasi makeup ini juga hadir dalam kurasi produk untuk semakin memudahkan ketika berbelanja di Sociolla.

Baca juga: Cara aplikasikan riasan "natural look" agar tampak segar saat puasa

Baca juga: Ikuti kemauan konsumen, cara jenama kosmetik lokal bersaing

Baca juga: 4 langkah ciptakan riasan wajah "no makeup look" tahan seharian

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar