BSI sediakan layanan perbankan bagi Mahkamah Konstitusi

BSI sediakan layanan perbankan bagi Mahkamah Konstitusi

Karyawan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melayani nasabah di kantor BSI Regional XI Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (5/4/2021). ANTARA/Arnas Padda

Keberadaan BSI ini mudah-mudahan dapat memberikan nilai tambah dan manfaat bagi MK dan seluruh pegawainya melalui produk dan layanan yang dimiliki BSI termasuk produk dan layanan digital
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk menyediakan layanan perbankan untuk memudahkan transaksi keuangan di lingkungan Mahkamah Konstitusi melalui penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Fasilitas dan Jasa Perbankan Syariah.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengatakan pemenuhan layanan keuangan di lingkungan MK merupakan salah satu upaya BSI untuk mendukung kelancaran dan peningkatan kinerja MK dalam mengawal konstitusi.

"Kami berharap adanya kerja sama ini dapat memudahkan seluruh pegawai MK dalam melakukan berbagai transaksi keuangan serta dapat mendukung kelancaran tugas-tugas MK," katanya di Jakarta, Jumat.

Dalam kerja sama ini, pegawai MK dapat memanfaatkan produk-produk perbankan syariah termasuk kemudahan fasilitas pembiayaan sekaligus layanan cash management.

"Keberadaan BSI ini mudah-mudahan dapat memberikan nilai tambah dan manfaat bagi MK dan seluruh pegawainya melalui produk dan layanan yang dimiliki BSI termasuk produk dan layanan digital," ujarnya.

Baca juga: BSI optimalkan ziswaf di Indonesia dengan potensi Rp300 triliun

Hery memastikan pengembangan ekosistem digital baik produk dan fitur-fitur unggulan akan terus dilanjutkan oleh BSI yang dalam waktu dekat kanal digital banking yaitu BSI Mobile dapat dimanfaatkan nasabah untuk mengakses pembiayaan.

Ia menyebutkan BSI Mobile menghadirkan solusi untuk mempermudah nasabah seperti fitur pembukaan rekening online, transfer, belanja online, transaksi QRIS, top up pulsa, beli token listrik, top up e-wallet, dan pembayaran sekolah.

BSI Mobile juga memiliki fitur produk BSI Tabungan E-Mas dan Gadai Emas via Online, fasilitas pembayaran zakat, infaq, sedekah, dan wakaf (ziswaf).

Baca juga: BSI dorong pelaku usaha mikro go digital
Baca juga: BSI catat volume transaksi digital tembus Rp40,85 triliun


Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BSI Meulaboh salurkan bansos nontunai kepada 35.960 penerima

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar