Wall Street dibuka lebih rendah seiring penurunan saham teknologi

Wall Street dibuka lebih rendah seiring penurunan saham teknologi

Ilustrasi: Para pialang sedang bekerja di lantai Bursa Saham New York, Wall Street, AS (Reuters)

New York (ANTARA) - Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat (AS) dibuka lebih rendah pada perdagangan hari Jumat pagi waktu setempat, terbebani oleh penurunan di sektor teknologi.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average jatuh 130,87 poin atau 0,38 persen menjadi 33.929,49. Indeks S&P 500 merosot 21,85 poin, atau 0,52 persen, menjadi 4.189,62. Indeks Komposit Nasdaq kehilangan 77,75 poin, atau 0,55 persen, menjadi 14.004,80.

Sembilan dari 11 sektor utama Indeks S&P 500 bergerak mundur pada perdagangan pagi, dengan sektor teknologi turun 1,15 persen, memimpin penurunan. Sedangkan sektor kebutuhan konsumen dan perawatan kesehatan sedikit meningkat.

Saham Amazon naik sekitar dua persen pada Jumat pagi setelah hasil blockbusternya. Perusahaan itu pada Kamis malam mengumumkan hasil keuangannya untuk kuartal pertama yang berakhir pada 31 Maret 2021, dengan penjualan bersih 108,5 miliar dolar AS, naik 44 persen dari tahun ke tahun.

Sementara saham Twitter merosot 13 persen setelah platform media sosial itu melaporkan angka pertumbuhan pengguna dan panduan pendapatan kuartal kedua yang jauh dari ekspektasi pasar.

Pergerakan pasar terjadi setelah sesi yang solid di Wall Street, yang menunjukkan Indeks Dow Jones ditutup naik 240 poin, menyusul lonjakan hasil kuartalan dari raksasa teknologi Apple dan Facebook.

Baca juga: IHSG akhir pekan ditutup merosot, kembali ke bawah 6.000
Baca juga: Rupiah akhir pekan ditutup menguat, dipicu optimisme ekonomi AS pulih
Baca juga: Saham Hong Kong ditutup rugi, dipicu tindakan keras Beijing ke fintek

 

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar