Liga Prancis

Gol larut hindarkan Marseille dari kekalahan lawan Strasbourg

Gol larut hindarkan Marseille dari kekalahan lawan Strasbourg

Penyerang Marseille Dario Benedetto (tengah) mencetak gol ke gawang Strasbourg demi memaksakan hasil imbang dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Jumat (30/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Christophe Simon)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah gol larut yang dicetak Dario Benedetto menghindarkan Marseille dari kekalahan melawan Strasbourg dan mengimbangi tamunya itu dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-35 Liga Prancis di Stadion Velodrome, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Marseille yang mengendalikan lebih dari 67 persen penguasaan bola sepanjang laga gagal mengkonversi dominasi itu jadi gol.

Bahkan Strasbourg lebih kerap menciptakan ancaman termasuk lewat sundulan Ludovic Ajorque yang masih untungnya masih bisa diamankan kiper Steve Mandanda pada menit ke-37.

Mandanda kembali melakukan penyelamatan apik pada menit pengujung babak pertama ketika ia menepis tembakan tajam Frederic Guilbert.

Pada menit ke-73 Strasbourg sukses memecahkan kebuntuan lewat situasi sepak pojok yang diakhiri tandukan Stefan Mitrovic yang tak bisa diantisipasi Mandanda demi mencuri keunggulan atas Marseille.

Baca juga: Marseille naik posisi kelima selepas menang atas 10 pemain Reims

Tuan rumah berusaha segera membalas tiga menit kemudian tetapi tembakan Florian Thauvin dari luar kotak penalti mampu ditepis secara gemilang oleh kiper Matz Sels.

Kerja keras Marseille akhirnya membuahkan hasil ketika umpan silang bagus kiriman Luis Henrique bisa disambut dengan sundulan tajam Benedetto yang membuat kedudukan kembali imbang empat menit jelang bubaran normal.

Hasil imbang menjaga catatan nirkalah Marseille sejak ditangani Jorge Sampaoli, tetapi mereka tertahan di urutan keenam karena kalah selisih gol dibandingkan RC Lens yang persis satu strip di atas mereka.

Peluang Marseille dalam membidik tiket kompetisi Eropa juga terancam karena mereka bisa saja disalip oleh Rennes yang hanya tertinggal dua poin dan baru main Sabtu malam ini.

Baca juga: Rennes kirim Dijon terdegradasi ke kasta kedua Liga Prancis

Sedangkan bagi Strasbourg (38) hasil itu membuat mereka tertahan di urutan ke-15 dan cuma memperlebar jarak dari zona merah menjadi delapan poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Di pertandingan selanjutnya, kedua tim akan bermain pada Minggu (9/5) pekan depan, saat Marseille bertandang ke Geoffroy-Guichard menghadapi AS Saint-Etienne dan Strasbourg menjamu Montpellier di Meinau.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: Lille terus pimpin perebutan juara yang sengit

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar